Vaksin insyaAllah di Jakarta mulai 15 Desember 2021 pagi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan jadwal vaksinasi COVID-19 di Jakarta untuk tahap pertama mundur dari rencana Kamis (14/1) ke  Jumat (15/1) mendatang sejak pagi hari.

"Vaksin insyaAllah di Jakarta mulai 15 Desember 2021 pagi," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Pengunduran tersebut, kata Riza, karena pada Kamis banyak para tokoh yang mengusulkan untuk diundur karena sedang berpuasa Senin-Kamis.

Untuk tahap pertama di DKI Jakarta memang selain tenaga kesehatan, para tokoh dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan unsur dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, juga akan diberikan vaksin.

Baca juga: Wagub: DKI siap untuk vaksinasi tahap pertama

"Kan pak Presiden tanggal 13 besok, DKI kan rencananya tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan itu Kamis, ya banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati Jumat pagi," ujar Riza.

Riza menyampaikan bahwa penerima vaksin tahap pertama juga pada para tokoh masyarakat terutama yang terlibat dalam penanganan COVID-19 adalah agar menjadi contoh.

"Vaksinasi dimulai dari tenaga kesehatan dan tokoh-tokoh agar menjadi contoh masyarakat, untuk menyakinkan kepada warga Jakarta bahwa salah satu solusi terbaik terkait COVID-19 pencegahannya melalui vaksin," tuturnya.

Riza juga menyebut pihaknya sudah melakukan persiapan untuk distribusi vaksin. Namun masih ada yang perlu ditentukan, yakni tempat untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Denda Rp5 juta bagi warga DKI tolak vaksinasi COVID-19

"Sekarang tinggal mengatur tempatnya, apakah (vaksinasi) di RS, Puskesmas atau di tempat masing-masing. Kalau saran dari Menkes di RS," ucapnya menambahkan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021