Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah menghadapi pasangan Prancis Emilie Lefel/Anne Tran.

Pada laga babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa, Fadia/Ribka kalah dalam dua gim berdurasi 40 menit dengan skor 17-21, 17-21.

Pertarungan antara Fadia/Ribka dan Lefel/Tran sudah berlangsung sengit sejak gim pertama. Mereka berdua sama-sama bermain cepat dan agresif. Keduanya pun bergantian memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga: Jonatan, Anthony mengaku senang bisa kembali ke turnamen internasional

Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 15-15, Lefel/Tran menambah kecepatan dan serangan yang semakin sulit ditangkal oleh Fadia/Ribka hingga akhirnya mereka kalah dengan skor awal 17-21.

Pada gim kedua, Lefel/Tran mendominasi permainan, namun Fadia/Ribka terus mencoba mengimbanginya. Sayangnya, Fadia/Ribka masih belum mampu mengamankan poin-poin akhir. Setelah poin 15-15, Fadia/Ribka kehilangan kontrol bola dan kembali menelan kekalahan dengan skor akhir 17-21.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan di Lapangan 1, ganda campuran dari tim Merah Putih Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso juga kalah saat menghadapi unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan perolehan 20-22, 18-21.

Indonesia masih memiliki ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melakoni babak pertama Thailand Open pada Rabu (13/12) besok melawan pasangan Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai.

Baca juga: Kalah di babak pertama, Hafiz/Gloria: kami bermain terlalu lambat
Baca juga: Gregoria disingkirkan Sung di babak pertama Thailand Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021