Liga Spanyol

Granada kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Osasuna

Granada kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Osasuna

Penyerang Granada Luis Suarez (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Selasa (12/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jorge Guerrero)

Jakarta (ANTARA) - Granada kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Osasuna 2-0 dalam laga tunda pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Granada yang sempat menelan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan sebelumnya, tak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 27 poin.

Sebaliknya, Osasuna (15) yang kini melewatkan 12 pertandingan tanpa merasakan satu kemenangan pun masih tertahan di zona degradasi dan menempati urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Messi cetak dua gol bantu Barcelona cukur Granada 4-0
Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak setelah ditahan imbang Osasuna


Penyerang muda asal Kolombia, Luis Suarez, mampu memanfaatkan situasi tendangan sudut yang diakhir dengan sontekan ke pojok kanan bawah gawang untuk membuka keunggulan Granada atas Osasuna pada menit ke-22.

Empat menit berselang Darwin Machis hampir menggandakan keunggulan Granada, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Sergio Herrera.

Tepat di pengujung babak pertama, Granada memperoleh gol keduanya ketika Herrera gagal mengantisipasi sepak pojok dari Machis dan malah menyarangkan bola ke gawang Osasuna sendiri.

Osasuna memasuki babak kedua dengan intensi mencetak gol balasan tetapi tiga peluang mereka lewat Ruben Garcia, Jonathan Calleri dan Roberto Torres masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-72, Lucas Torro kembali menciptakan peluang dengan tembakan jarak jauh yang masih bisa diamankan kiper Rui Silva.

Osasuna terus bekerja keras dan dua peluang lain mereka peroleh dalam lima menit terakhir pertandingan, tetapi tembakan Ante Budimir dan Facundo Roncaglia bahkan tak menemui sasaran, sehingga keunggulan 2-0 bagi Granada bertahan hingga bubaran.

Granada selanjutnya akan melawat ke markas Villarreal pada Rabu (20/1) pekan depan, sedangkan Osasuna sehari sesudahnya akan menjalani laga tandang melawan Valencia.

Namun, sebelum itu kedua tim terlebih dulu tampil di babak 32 besar Copa del Rey pada Minggu (17/1) saat Granada menghadapi Malaga dan Osasuna bertemu Espanyol.

Baca juga: Eto'o yakin Ansu Fati bakal jadi penerus Lionel Messi di Barcelona
Baca juga: Joan Laporta berharap Messi bisa bertahan dan lihat Camp Nou baru
Baca juga: Real Betis berniat gaet Sokratis dari Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar