Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menang 4-1 atas Eintrahct Frankfurt, pada pertandingan putaran kedua Piala Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan Leverkusen akan menghadapi tim strata keempat Rot-Weiss Essen pada putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi DFB.

Hasil positif itu didapat denga susah payah oleh Leverkusen, yang memainkan 17 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain akibat bek Jonathan Tah diganjar kartu merah.

Pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes mencetak gol pembukaan untuk membawa Stuttgart memimpin saat laga baru berlangsung enam menit. Itu sekaligus merupakan gol keduanya ke gawang Leverkusen dalam rentang waktu sepuluh hari setelah ia juga mencetak gol saat mereka menang 2-1 di Liga Jerman pada2 Januari.

Baca juga: Timothy Fosu-Mensah merapat ke Bayer Leverkusen

Namun Lucas Alario menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari titik penalti pada menit ke-28 setelah tangan Tuta mengenai bola di kotak terlarang, dan mereka berbalik memimpin pada menit ke-49 saat bek Edmond Tapsoba menanduk bola tendangan bebas Kerem Demirbay.

Leverkusen memperbesar keunggulannya pada menit ke-67 melalui tembakan mendatar Moussa Diaby melewati kiper Kevin Trapp, setelah menerima operan dari Nadiem Amiri. Diaby lantas membuukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-87.

Susunan pemain seturut laman resmi DFB:

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender (Tin Jedvaj 89'), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Wendell, Kerem Demirbay, Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri (Charles Aranguiz 81'), Moussa Diaby, Lucas Alario (Aleksander Dragovic 76'), Leon Bailey
Pelatih: Peter Bosz

Eintraht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, Tuta (Timothy Chandler 79'), Martin Hinteregger, Evan N'Dicka, Erik Durm (Almamy Toure 70'), Stefan Ilsanker, Sebastian Rode, Aymen Barkok (Domonik Kohr 70'), Daichi Kamada (Ajdin Hrustic70'), Amin Younes (Steven Zuber 30'), Andre Silva
Pelatih: Adolf Huetter

Baca juga: Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman
Baca juga: Gladbach menang besar di markas Elversberg untuk melaju ke 16 besar
Baca juga: Leipzig menangi duel dua tim strata tertinggi pada Piala Jerman

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021