Pfizer pertimbangkan pengajuan daftar vaksin COVID di Rusia

Pfizer pertimbangkan pengajuan daftar vaksin COVID di Rusia

Dokumentasi-- Tangan perempuan memegang botol kecil berlabel "vaksin virus corona COVID-19 dan logo perusahaan farmasi Pfizer. (File Photo (REUTERS/DADO RUVIC)

Moskow (ANTARA) - Pfizer kini sedang mempertimbangkan pendaftaran vaksin COVID-19 buatannya di Rusia, menurut Kantor Berita TASS, mengutip produsen obat asal Amerika Serikat tersebut, Selasa.

Rusia mendaftakan dua vaksin COVID-19 untuk penggunaan dalam negeri, yang keduanya dikembangkan oleh lembaga riset Rusia. Menurut pihak berwenang, vaksin tersebut telah disuntikkan kepada lebih dari satu juta orang sejak program vaksinasi massal Moskow digelar bulan lalu.

"Pfizer sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mengajukan pendaftaran calon vaksin COVID-19 mereka di Federasi Rusia," demikian TASS, mengutip pernyataan pihak perusahaan.

Pfizer, yang mengembangkan vaksin COVID-19 bersama BioNTech Jerman, tidak langsung menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Pada Senin Kantor Berita Interfax, yang juga mengutip Pfizer, menyebutkan bahwa tahun ini pihaknya hanya akan mengirimkan vaksin mereka ke negara-negara yang telah menandatangani kontrak di tingkat pemerintah.

Diketahui, tidak ada kontrak pengiriman vaksin yang telah diteken bersama Rusia.

Sumber: Reuters
Baca juga: Putin akan disuntik vaksin Rusia Sputnik V
Baca juga: Moskow mulai vaksinasi massal, salurkan Sputnik V ke 70 klinik
Baca juga: Riset: Vaksin Pfizer/BioNTech terlihat ampuh lawan varian baru corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks atau Benar - Pemprov DKI pakai Rp160 M pulangkan Rizieq dari Arab? Vaksin Pfizer sebabkan wanita mandul?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar