segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan seluruh prajurit TNI akan mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Pagi hari ini saya akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dan saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan mensukseskan program vaksinisasi,” kata Hadi di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pada Rabu ini, Indonesia memulai program vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi bagian dari kelompok pertama yang diberi vaksin COVID-19.

Panglima TNI mengatakan program vaksinasi COVID-19 ini sangat penting agar Indonesia segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19.

"Sukseskan program vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI ajak tokoh agama Papua dan Papua Barat sosialisasi vaksin

Baca juga: Presiden jalani vaksinasi perdana COVID-19 pada Rabu 13 Januari 2021


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan juga akan mengikuti program vaksinasi COVID-19 berbarengan dengan Presiden Jokowi pada Rabu ini. Tampak sudah hadir di Istana Negara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ​​​​​, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Vaksin yang akan disuntikkan pada Rabu ini adalah vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan izin edar darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari BPOM.

Setelah Presiden Jokowi dan jajarannya, esok hari Kamis (13/1), vaksin akan disuntikkan ke kepala daerah dan tenaga kesehatan yang memenuhi syarat seperti berusia 18-59 tahun, tanpa komorbid, dan tak pernah terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Dikunjungi Menkes, Panglima TNI sebut siap dukung vaksinasi COVID-19

Baca juga: Menteri Kesehatan harap 70 persen masyarakat Indonesia ikuti vaksinasi


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021