beliau sedang dirawat di rumah sakit di Makassar
Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat Aras Tammauni, dilaporkan terpapar COVID-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar Sulawesi Selatan.

"Memang benar, pak Bupati positif COVID-19 dan saat ini beliau sedang dirawat di rumah sakit di Makassar," kata Koordinator Satgas COVID-19 Kabupaten Mamuju Tengah Awaluddin, dihubungi dari Mamuju, Rabu.

Kepastian terpaparnya COVID-19 Bupati Mamuju Tengah itu lanjut Awaluddin, disampaikan langsung Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras, yang juga sebagai anak kandung Aras Tammauni.

"Kepastian itu sudah disampaikan pak ketua (Arsal Aras) melalui akun facebook-nya. Jadi, pak Bupati dipastikan positif COVID-19 sejak kemarin (Selasa) dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Makassar," terang Awaluddin.

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Mamuju Tengah kata Awaluddin, telah melakukan sterilisasi di kantor pemerintah setempat dan penelusuran riwayat kontak sejumlah pejabat di daerah itu.

"Sudah dilakukan sterilisasi di Kantor Bupati, juga penelusuran sejumlah pejabat yang memiliki riwayat kontak erat dengan pak Bupati. Sejauh ini, kami belum mendapatkan hasil pemeriksaan penelusuran tersebut," ujar Awaluddin.

Ia juga menyampaikan bahwa aktivitas di Kantor Bupati Mamuju Tengah tetap berjalan normal seperti biasa, walaupun Bupati Mamuju Tengah sudah dipastikan positif COVID-19.

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Mamuju Tengah tambah Awaluddin kembali mengingatkan masyarakat di daerah itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan (3M).

"Kami terus melakukan imbauan masyarakat agar tetap menerapkan 3M karena kasus COVID-19 masih menjadi ancaman kita," kata Awaluddin yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian BPBD Mamuju Tengah.

Baca juga: Tiga kantor pelayanan di Mamuju ditutup akibat COVID-19

Baca juga: Balai POM di Mamuju siap uji sampel COVID-19 menggunakan RT-PCR

Baca juga: Seorang pejabat Kejari Mamuju dievakuasi ke RSUD Regional Sulbar

Pewarta: Amirullah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021