11.120 dosis vaksin COVID-19 tiba di Batam

11.120 dosis vaksin COVID-19 tiba di Batam

Mobil kotak yang membawa vaksin COVID-19 untuk tenaga medis Kota Batam Kepulauan Riau tiba di Pelabuhan Roro Punggur, Rabu. (Yunianti Jannatun Naim)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 11.120 dosis vaksin COVID-19 tiba di Pelabuhan Roro Punggur Kota Batam, Kepulauan Riau menggunakan dua mobil kotak yang menumpang KMP Berau, Rabu.

Vaksin itu langsung dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan untuk disimpan dalam suhu 2 hingga 8 derajat Celcius.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menerima vaksin COVID-19 setibanya di Pelabuhan Roro bersama perwakilan FKPD dan ASDP.

Baca juga: Bapelkes Batam latih 9.772 vaksinator dari lima provinsi

"Alhamdulillah kami terima berita acara, perjalanan ke sini lancar-lancar saja. Jumlahnya ada 11.120," kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Ia mengatakan vaksinasi tingkat Kota Batam mulai dilaksanakan Jumat (15/1), setelah tingkat provinsi pada Kamis dan nasional pada Rabu.

Pemkot Batam bersama seluruh FKPD siap menyukseskan vaksinasi demi memutus mata rantai virus corona di daerah itu. "Kita semua sudah siap untuk mendukung vaksinasi nasional dan siap juga menjadi yang pertama," kata Wakil Wali Kota Batam.

Ia menyampaikan pada tahap awal gelombang pertama, 20 orang akan menerima vaksin, yang terdiri dari pejabat pemerintahan, pejabat di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tenaga medis, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Baca juga: Batam dapat 6.000 vaksin COVID-19 gelombang pertama

Baca juga: Tingkat kematian akibat COVID-19 di Batam 2,6 persen


Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak khawatir menerima vaksin, karena kebijakan pemerintah itu sudah dibenarkan oleh MUI, BPOM dan pihak terkait lainnya. "Saya pikir kita harus menerima demi kebaikan kita semua," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tekanan darah tinggi, Wali Kota Batam tertunda terima vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar