Listyo Sigit sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dari segi integritas, kapabilitas, profesionalitas, loyalitas dan pengalamannya
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Adies Kadir menilai calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dari segi integritas, kapabilitas dan profesionalitas.

"Listyo Sigit sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dari segi integritas, kapabilitas, profesionalitas, loyalitas dan pengalamannya," kata Adies Kadir di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, lima nama calon Kapolri yang usulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merupakan putra-putra terbaik Korps Bhayangkara.

Karena itu menurut dia ketika Presiden Jokowi menunjuk Listyo Sigit, maka Fraksi Golkar mendukung penuh keputusan tersebut.

Baca juga: Jadi calon Kapolri, Komjen Sigit disarankan konsolidasi internal

Baca juga: MPR dukung Presiden tunjuk Listyo Sigit sebagai calon Kapolri


"Partai Golkar sebagai partai pendukung pemerintah mendukung semua kebijakan atau keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya, DPR RI menerima Surat Presiden tentang nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia atas nama Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. Surpres tersebut bernomor: R-02/Pres/01/2021 dan disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

DPR RI memiliki waktu 20 hari untuk menindaklanjuti-nya terhitung sejak Surpres tersebut diserahkan kepada DPR yaitu Rabu (13/1).

Baca juga: Ketua PB NU sambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon Kapolri

Baca juga: Pimpinan KPK harap koordinasi dengan Polri semakin bersinergi


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021