Gubernur Wahidin tak ikuti vaksinasi COVID-19 karena faktor usia

Gubernur Wahidin tak ikuti vaksinasi COVID-19 karena faktor usia

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan keterangan terkait kegiatan vaksinasi COVID-19. Dirinya tak bisa mengikuti kegiatan vaksin tahap awal karena terkendala faktor usia. kegiatan vaksin dilaksanakan di pendopo Bupati Tangerang jalan Kisamaun Kota Tangerang.

"Saya sebenarnya siap untuk divaksin hari ini. Tapi karena ada aturan untuk usia di atas 59 tahun mengikuti vaksin di tahap selanjutnya maka saya ikuti aturan tersebut,"...
Tangerang (ANTARA) - Gubernur Banten Wahidin Halim tidak mengikuti proses vaksinasi COVID-19 tahap awal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Banten karena terbentur aturan yakni berusias di atas 59 tahun

"Saya sebenarnya siap untuk divaksin hari ini. Tapi karena ada aturan untuk usia di atas 59 tahun mengikuti vaksin di tahap selanjutnya maka saya akan ikuti aturan tersebut," kata Gubernur Banten Wahidin dalam keterangan pers kepada media di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan vaksin COVID-19 jenis Sinovac yang saat ini digunakan tak diperkenankan bagi orang dengan usia diatas 59 tahun. Sementara itu Wahidin Halim pada tahun ini berusia 66 tahun dengan tanggal kelahiran 14 Agustus 1954.

Namun Wahidin tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tak perlu takut mengikuti vaksinasi COVID-19 karena sudah teruji aman dan bagian dari upaya memutus penyebaran COVID-19.
Baca juga: Kemarin, vaksin COVID-19 untuk usia 60 tahun sampai dana bansos
Baca juga: Jubir: Vaksin diberikan pada usia 18 hingga 59 tahun


Dijelaskannya Pemerintah Pusat telah memesan vaksin jenis lainnya dan akan segera didistribusikan kepada setiap daerah termasuk Provinsi Banten. Pada tahap pertama, wilayah yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 adalah Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang.

"Jangan pernah takut di vaksin. Ini untuk kesehatan dan menekan penyebaran COVID-19. Hari ini kepala daerah disuntik dan besok tenaga kesehatan dan selanjutnya pihak lainnya sampai masyarakat," ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan vaksinasi COVID-19 ini karena bagian dari memutus penyebaran. Dengan dimulainya tahap awal ini maka akan terus berkurang warga yang terpapar COVID-19.

Sementara itu untuk tahap pertama yang mengikuti vaksinasi COVID-19 ada 14 orang seperti Sekda Banten, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Serang Tatu, Bupati Pandegelang Irna, Kapolda, Kapolres dan TNI serta Kejaksaan.
Baca juga: Warga usia 101 tahun jadi yang pertama divaksin COVID di Jerman

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Distribusi dan pemakaian vaksin di Kendari dan Pekanbaru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar