Gojek bakal luncurkan rangkaian fitur dan inisiatif baru di tahun 2021

Gojek bakal luncurkan rangkaian fitur dan inisiatif baru di tahun 2021

Jumpa pers virtual "Gojek Transport Outlook 2021", Kamis (14/1/2021). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi dan transportasi Gojek akan meluncurkan sejumlah inovasi dan rangkaian fitur baru untuk keamanan dan kenyamanan pengguna, khususnya di GoRide dan GoCar, sebagai salah satu strateginya menghadapi tahun 2021.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi baru untuk mendukung produktivitas sekaligus mengurangi kecemasan masyarakat yang masih harus hidup berdampingan dengan pandemi," kata Chief Transport Officer Gojek Group Raditya Wibowo, dalam jumpa pers virtual, Kamis.

"Proses adaptasi terhadap situasi pandemi yang telah kami lakukan secara responsif dan komprehensif selama hampir satu tahun ini juga akan kami lanjutkan di tahun 2021," imbuhnya.

Di awal tahun 2021, Gojek akan memperkenalkan inovasi terbaru berupa fitur untuk menjadwalkan pesanan layanan transportasi dan fitur lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna seperti kebutuhan bisnis atau yang lainnya.

Baca juga: Indef: Merger Tokopedia-Gojek "win-win solution"

Baca juga: Peneliti: Merger Gojek-Tokopedia perlu aspek perlindungan konsumen


Ragam inovasi teknologi dalam bentuk fitur dan layanan baru tersebut diharapkan bisa mendukung masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah agar dapat bepergian dengan lebih cepat, aman, dan nyaman.

Pertama adalah GoCorp, yang merupakan layanan untuk mendukung perjalanan bisnis yang aman, nyaman, mudah digunakan, dengan biaya yang rasional bagi para pelaku korporasi.

Selanjutnya ada program GoGreener untuk menjalankan kegiatan operasional perusahaan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Beberapa inisiatif yang telah dijalankan di 2020 dan akan diperluas di 2021 di antaranya uji coba kendaraan listrik, carbon offset, serta uji emisi kendaraan bermotor.

Ada pula fitur GoTransit untuk merencanakan perjalanan hingga mengambil keputusan secara sistematis mengenai moda transportasi yang akan dipilih pelanggan langsung dalam aplikasi Gojek.

GoTransit memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memilih rute perjalanan paling efisien, memberikan estimasi waktu total perjalanan, serta jadwal operasional transportasi publik.

Gojek juga akan memperkuat inovasi J3K, termasuk Zona NyAman J3K, demi menghadirkan solusi yang tepat guna bagi pengguna maupun mitra driver.

"Untuk melengkapi komitmen Gojek dalam meluncurkan ragam inovasi di 2021, kami pun siap untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak pemangku kepentingan serta mengikuti ragam kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah selama bertujuan untuk kebaikan kita bersama," kata Raditya.

"Harapan kami, inovasi dan inisiatif yang secara konsisten dihadirkan oleh Gojek dapat menciptakan layanan transportasi online yang lebih tangguh dan terus menjadi andalan masyarakat di tahun 2021," pungkasnya.

Baca juga: Gojek permudah akses Pasar Mitra Tani Kementan via GoSend

Baca juga: Gojek investasi di Bank Jago untuk percepat inklusi keuangan

Baca juga: Gojek-Pertamina umumkan rencana uji komersial ekosistem EV

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banjarbaru ajak pelaku UMKM tingkatkan penjualan melalui media digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar