Jakarta (ANTARA) - Platform digital KlikFilm, menghadirkan MyFrenchFilmFestival ke-11 yang akan dimulai pada tanggal 15 Januari hingga 15 Februari 2021.

Territory Manager at UniFrance, in charge of South-East Asia, Jérémy Segay, mengatakan terpilihnya KlikFilm menjadi mitra karena memiliki banyak koleksi film Perancis dari berbagai genre.

"Hanya dalam hitungan bulan, KlikFilm telah mengumpulkan koleksi film-film Prancis yang luar biasa. Mulai dari yang klasik, komedi populer, hingga drama terkenal dari dekade lampau, dan tak lama lagi juga film-film terbaik tahun 2021 dari bioskop Perancis," kata Jérémy Segay, dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: KlikFilm, sajikan film mancanegara yang tak tayang di Indonesia

Dia menambahkan bahwa MyFrenchFilmFestival tahun ini, menjadi festival film berbahasa Perancis yang diselenggarakan secara daring pertama di dunia.

Penonton Indonesia akan dapat merasakan beragamnya film Perancis lewat lebih dari 20 film pilihan terkini, lengkap dengan subtitel Indonesia di KlikFilm.

Sementara itu, Director KlikFilm, Frederica, mengungkapkan kerja sama dengan MyFrenchFilmFestival akan dijadikan langkah awal untuk merambah kancah internasional.

"KlikFilm sendiri, akan merilis 77 film Perancis, dan kami juga akan menayangkan 23 film yang ada di MyFrenchFilmFestival," ujar Frederica.

Film-film terbaik Perancis yang dapat dinikmati di KlikFilm diantaranya adalah, "The Lion" atau "Le Lion" yang menjadi box office pada tahun 2020.

Selain itu, ada juga "La Famille Bélier", "Irreversible", "The Great Dictator", "La Vie en rose", "Taxi", "Macadam Stories", "Micmacs", koleksi dari Sutradara Francois Truffaut, Agnes Varda, dan masih banyak lagi yang dapat disaksikan hanya dengan biaya berlangganan Rp10 ribu per minggu.

Baca juga: Film "Une Barque Sur L'Ocean" diputar di Prancis promosikan Indonesia

Baca juga: Film Une Barque Sur L'Ocean di 70 tahun hubungan Indonesia dan Prancis

Baca juga: Prancis akan buka kembali bioskop pada Juni

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021