Bulu tangkis

Menang straight game, Greysia/Apriyani ke perempat final Thailand Open

Menang straight game, Greysia/Apriyani ke perempat final Thailand Open

Dokumentasi - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii (kanan) melakukan selebrasi usai mendapat poin dari lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc/aa/pri. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan tim Merah Putih Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke perempat final Yonex Thailand Open 2021 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Kamis.

Dalam laga babak kedua berdurasi 58 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan unggulan kelima itu menang straight game atas Supajirakul/Taerattanachai dengan skor 21-18, 21-13.

Pertandingan sudah berjalan dengan tempo cepat sejak gim pertama karena kedua pasangan itu sama-sama bermain agresif. Meski demikian, Greysia/Apriyani terus memimpin perolehan angka.

Baca juga: Kurang dari 30 menit, Jonatan Christie ke perempat final Thailand Open

Pada poin-poin akhir, wakil Thailand itu melakukan kesalahan dengan beberapa pukulan yang melenceng, sehingga menambah poin bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya unggul dengan skor awal 21-18.

Di gim kedua, Supajirakul/Taerattanachai sepertinya tidak mau menyerah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan walau Greysia/Apriyani masih mendominasi permainan.

Namun ganda putri rangking kedelapan dunia itu tetap tenang menghadapi serangan-serangan tersebut. Greysia/Apriyani terus memimpin dan kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-13.

Dikutip dari laman BWF, Greysia/Apriyani sudah mengantongi satu kemenangan sebelumnya atas pasangan rangking ke-20 dunia itu, yakni dalam ajang Malaysia Masters 2019.

Selanjutnya di perempat final Yonex Thailand Open 2021, Jumat, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, antara wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan atau pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Baca juga: Thailand Open, Praveen/Melati menang mudah atas Jomkoh/Paewsampran
Baca juga: Anthony Ginting akui masih lakukan kesalahan di 16 besar Thailand Open
Baca juga: Ahsan/Hendra melaju ke perempat final Thailand Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar