PT PP targetkan proyek baru di 2021 naik 35 persen

PT PP targetkan proyek baru di 2021 naik 35 persen

Salah satu proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh PT PP. ANTARA/HO-PT PP

masuknya vaksin COVID-19 di Indonesia diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk perkembangan dan pembangunan Indonesia di tahun ini
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero), BUMN konstruksi dan investasi nasional, menargetkan pada 2021 memperoleh kontrak baru sejumlah proyek senilai Rp30,1 triliun, naik 35 persen dibanding pencapaian tahun 2020 sebesar Rp22,26 triliun.

"Meskipun dipenuhi oleh tantangan, hasil kerja keras perseroan mampu membukukan kontrak baru senilai Rp22,26 triliun dengan total laba sesuai target. Mulai masuknya vaksin COVID-19 di Indonesia diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk perkembangan dan pembangunan Indonesia di tahun ini," kata Corporate Secretary PT PP (Persero) Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Dikatakan, pencapaian kontrak baru di 2020 diperoleh dari konstruksi proyek gedung senilai 26 persen, konstruksi proyek infrastruktur 27 persen, konstruksi proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) 32 persen dan dari anak perusahaan 15 persen.

Pencapaian kontrak baru di tahun 2020 tersebut diraih dari 28 proyek gedung, 35 proyek infrastruktur, 13 proyek EPC serta proyek anak perusahaan.

"Dengan perolehan kontrak baru tersebut, perseroan optimistis mencapai laba sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Perolehan di tahun 2020 tersebut meyakinkan langkah perseroan di tahun 2021 akan lebih baik," katanya.

Sedangkan target perolehan capex di tahun 2021 adalah sebesar Rp6,2 triliun atau naik dua kali lipat dari tahun 2020. Penggunaan capex akan didominasi pada proyek pengembangan jalan tol sebesar 37 persen, proyek pengembangan properti dan residensial sebesar 9 persen, pengembangan kawasan dan bandar udara sebesar 12 persen, dan pengembangan investasi di anak perusahaan sebesar 33 persen.

Yuyus mengatakan perseroan siap berkarya dan berkontribusi lebih untuk negeri di tahun 2021 dengan semangat baru dan optimistis target tahun ini dapat dicapai sepenuhnya.

Baca juga: Pelabuhan Patimban akan bersinergi dengan Tanjung Priok
Baca juga: PT PP kembali bangun pabrik peleburan feronikel di Kolaka
Baca juga: PP Properti fokus kembangkan kawasan baru di Bekasi

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos Risma fasilitasi eks gelandangan dan pemulung kerja di perusahaan BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar