Kemarin, MK tolak gugatan RR hingga Wapres terkait desa inklusi

Kemarin, MK tolak gugatan RR hingga Wapres terkait desa inklusi

Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta. ANTARA/Maria Rosari/am.

Jakarta (ANTARA) - Peristiwa politik yang terjadi pada Kamis (14/1) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan ekonom senior Rizal Ramli (RR) terkait ambang batas pencalonan presiden-wakil presiden, hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap gerakan desa inklusi semakin dikembangkan.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. MK: Tak ada bukti Rizal Ramli pernah diusung partai sebagai capres

Mahkamah Konstitusi menyatakan Rizal Ramli tidak dapat menunjukkan bukti pernah diusung oleh partai atau gabungan partai seperti yang didalilkan ekonom senior itu dalam persidangan.

Selengkapnya di sini:

2. Ketua MPR bersedia divaksin bentuk dukung pemerintah atasi COVID-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kesediaan dirinya divaksin COVID-19 sebagai wujud dukungan terhadap upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 dan membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang didistribusikan pemerintah berada dalam kondisi aman dan halal.

Selengkapnya di sini:

3. Puan ajak pemuka agama ikut sukseskan program vaksinasi COVID-19

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap agar seluruh pemuka agama dapat turut menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang sedang dilakukan Pemerintah.

Puan mengatakan, bangsa Indonesia sudah menyaksikan bersama secara langsung ketika Presiden Jokowi menjalani vaksin perdana pada Rabu (13/1), itu untuk menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman digunakan.

Selengkapnya di sini:

4. MK tolak gugatan Rizal Ramli soal ambang batas presiden

Gugatan ekonom senior Rizal Ramli agar aturan ambang batas presiden dihapus karena menghilangkan hak konstitusional sejumlah partai politik yang ingin mengusung calon presiden tidak diterima Mahkamah Konstitusi.

Hakim Konstitusi Arief Hidayat dalam sidang pengucapan putusan di Gedung Mahkamah Konstitusi yang disiarkan secara daring di Jakarta, Kamis, mengatakan Rizal Ramli tidak memiliki kedudukan hukum untuk mengajukan permohonan itu.

Selengkapnya di sini:

5. Wapres harap gerakan desa inklusi semakin dikembangkan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap gerakan desa inklusi semakin dikembangkan sehingga dapat mendorong kesadaran seluruh masyarakat terhadap perlindungan hak kelompok difabel.

Selengkapnya di sini:

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Antisipasi putusan sengketa pilkada, Polda Kalteng siagakan pasukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar