Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor siap merilis SUV KONA baru yang diklaim lebih bertenaga dan gesit dengan membawa konfigurasi brand N, yang selama ini dikenal sebagai jajaran kendaraan berperforma tinggi Hyundai.

KONA N akan menjadi SUV performa tinggi yang melengkapi jajaran kendaraan N Hyundai seperti i20 N dan i30 N yang selama ini sudah terlibat dalam beberapa ajang reli.

"Kami sangat bersemangat untuk memperluas resep sukses yang telah kami kembangkan dengan i30 N, dan yang terbaru, bersama i20 N adalah salah satu SUV kami yang paling populer di pasaran saat ini: KONA," kata Wakil Presiden Pemasaran & Produk Hyundai Motor Eropa, Andreas-Christoph Hofmann, dikutip Jumat.

Baca juga: Hyundai dan Kia yakin penjualan akan meningkat lebih dari 10 persen

KONA N baru akan tersedia dengan transmisi kopling ganda basah delapan percepatan, yang dikenal sebagai N DCT. Dikombinasikan dengan mesin 2.0 Turbo, mobil ini diklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan gesit.

Seperti model N lainnya, KONA N baru akan dilengkapi dengan berbagai fitur berkendara berperforma tinggi seperti Launch Control dan pengalaman suara yang emosional.

"Penggemar N akan senang membawa mobil ini ke mana saja; dari jalan raya hingga lintasan," kata Wartenberg, wakil presiden dan kepala sub-divisi N brand management dan motorsport Hyundai.

Merek mobil performa tinggi Hyundai N, yang diawali dengan kehadiran i30 N, berencana untuk memperluas jajarannya pada tahun ini, terutama dengan segmen yang terdiversifikasi seperti i20 N dan KONA yang akan datang.

Baca juga: Hyundai Motor rilis gambar pertama dari IONIQ 5

Baca juga: Hyundai tarik kembali 471 ribu Tuscon karena berpotensi kebakaran

Baca juga: Apple - Hyundai bahas mobil listrik & baterai, berpeluang kerja sama?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021