Jakarta (ANTARA) - Shake Milton mencetak 31 poin, yang sekaligus merupakan poin tertingginya musim ini, untuk nembantu tuan rumah Philadelphia 76ers mengalahkan Miami Heat 125-108 pada pertandingan NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Tobias Harris menambah 18 poin, diikuti 10 poin dari Ben Simmons yang bangkit kembali dari permainan di bawah standar pada Selasa untuk
membukukan triple-double ke-30 dalam karirnya dengan 10 poin, 10 rebound dan 12 assist.

Simmons mencapai tonggak sejarah hanya dalam permainan yang ke-228 dalam karirnya. Ia menjadi yang tercepat ketiga dalam sejarah NBA, di belakang Oscar Robertson (75 pertandingan) dan Magic Johnson (190 pertandingan). 

Baca juga: Trae Young sumbang 26 poin saat Hawks libas 76ers 

Tyrese Maxey menyumbang 15 poin dan Danny Green serta Isaiah Joe masing-masing menyumbang 12 poin untuk Sixers, yang juga menyingkirkan Heat dua malam sebelumnya. Adapun, Joel Embiid hanya mencetak sembilan poin dan lima rebound dalam 24 menit.

Sixers menerima kekuatan besar dengan kembalinya Milton, Harris dan Matisse Thybulle (delapan poin, empat steal) dari pelacakan kontak terkait COVID-19, sedangkan Seth Curry masih dikarantina.

Di kubu Heat, Duncan Robinson memimpin dengan 22 poin, Gabe Vincent menambahkan 21 poin dan Tyler Herro 17 poin. Precious Achiuwa menyumbang 10 poin dan 11 rebound untuk double-double keduanya secara beruntun. 

Baca juga: Heat raih kemenangan tandang atas Wizards 

Heat hanya memiliki delapan pemain yang tersedia, dan masih belum bisa memainkan pemain penting mereka, seperti Jimmy Butler, Bam Adebayo, Goran Dragic dan Kendrick Nunn.

Sixers melakukan tembakan 65 persen dan menyelesaikan kuarter pertama dengan kecepatan 14-1 untuk memimpin 38-30.

Simmons melakukan dunk dengan sisa waktu 4:48 di kuarter kedua untuk memberi keunggulan 61-47 bagi Philadelphia. 

Milton melakukan enam tembakan pertamanya dan mencetak 19 pada babak pertama, ketika Philadelphia memimpin, 73-58. 

Baca juga: Pemain Philadelphia 76ers Seth Curry positif COVID-19 

Ketika Simmons menutup angka 8-0 dengan rebound ofensif dan dunk, Sixers memimpin 86-66 di pertengahan kuarter ketiga. Green kemudian melakukan tembakan 3-pointer dan Harris menambahkan lewat dunk untuk membawa Sixers memimpin 25 poin, 91-66.

Miami sempat memangkas defisit menjadi 15 di awal kuarter keempat, tapi Sixers dengan cepat memperpanjang keunggulan mereka menjadi 109-86 ketika Joe melakukan tembakan 3 angka dengan waktu tersisa delapan menit.

Keunggulan 23 poin lebih dari cukup untuk mendorong Sixers meraih kemenangan dan tak bisa dikejar hingga pertandingan berakhir dengan skor 125-108. 

Baca juga: Nets resmi umumkan kedatangan James Harden 
Baca juga: Wizards batalkan latihan, dua pemain jalani protokol kesehatan 
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021