Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Toronto Raptors mengalahkan Charlotte Hornets 111-108 di kandang sementara mereka di Tampa, Florida, Kamis malam atau Jumat WIB.

Dalam pertandingan itu, pemain cadangan Chris Boucher mencatat karir terbaiknya dengan 25 poin dan menambahkan 10 rebound.

Kyle Lowry menambahkan 16 poin dan 12 assist saat Raptors menang untuk ketiga kalinya dalam 11 pertandingan musim ini.

Poin lain lahir dari lemparan Fred Van Vleet yang menyumbang 17 poin, Pascal Siakam menyumbang 15 poin, OG Anunoby menambah 13 poin dan Norman Powell poin11. 

Baca juga: Warriors tundukkan Raptors meski Stephen Curry bermain buruk 

Terry Rozier mencetak 22 poin untuk Hornets dan PJ Washington menambah 20 poin dan 11 rebound. Devonte Graham menyumbang 15 poin, LaMelo Ball menyumbang 14 poin dan 11 assist, Miles Bridges menyumbang 12 poin dan Malik Monk serta Bismack Biyombo masing-masing mencetak 10 poin.

Kubu Hornets tak diperkuat Gordon Hayward dalam pertandingan itu karena mengalami otot tegang di bagian pinggul sedangkan Alex Len tidak bermain untuk Toronto dengan alasan pribadi.

Hornet yang tertinggal 13 poin pada kuarter keempat sebenarnya hampir bisa mengejar. Mereka dengan cepat memangkas selisih poin menjadi tinggal lima.

Layup Siakam dengan sisa waktu 7:14 menit memberi Raptors poin pertama mereka di kuarter keempat. Siakam menambah dengan tembakan 3 angka untuk menambah keunggulan menjadi 10. Keunggulan itu mencapai 11 angka sebelum Hornets memotong margin menjadi enam melalui tembakan 3 angka pada sisa waktu 4:27. 

Baca juga: Antetokounmpo bawa Bucks atasi Magic, Hornets dan Wizards juga menang 

Layup Rozier memotong keunggulan menjadi tiga dengan sisa waktu 1:37, tetapi Boucher membalas dengan dunk. Dunk Ball memotong keunggulan menjadi tiga di 43,8 detik tersisa.

Hornets gagal melakukan dua percobaan pada tembakan tiga angka dan harus puas mengakhiri pertandingan dengan tertinggal tiga angka,111-108.

Di San Antonio, Christian Wood mengumpulkan 27 poin dan 15 rebound untuk memimpin Houston Rockets meraih kemenangan mengejutkan 109-105 atas tuan rumah San Antonio Spurs.

Pertandingan itu adalah yang pertama bagi Houston sejak mengirim bintang mereka James Harden ke Brooklyn Nets sebagai bagian dari perdagangan empat tim yang diselesaikan Kamis pagi waktu AS. 

Baca juga: Nets resmi umumkan kedatangan James Harden 

Selain melalui Wood, poin untuk Houston juga disumbang Brown yang mencetak 23 poin. Tate menambahkan 13 poin dan PJ Tucker mencetak 10 poin untuk Rockets yang tampil tanpa John Wall dan Eric Gordon karena cedera kaki ringan, sedangkan Danuel House Jr. absen karena protokol COVID-19.

Di kubu tuan rumah, Johnson mencetak 29 poin tertinggi dalam karirnya untuk San Antonio. Lonnie Walker IV menambah 16 poin, DeRozan 13 poin, Devin Vassell 12 poin dan Aldridge 11 poin. Dejounte Murray menyumbang 10 poin, delapan rebound dan tujuh assist. 

Baca juga: Shake Milton antar 76ers bungkam Heat 125-108 
Baca juga: NBA selidiki video pesta Irving terkait pelanggaran protokol kesehatan 

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021