Bulu tangkis

Sengit, Praveen/Melati rebut tiket ke semifinal Thailand Open

Sengit, Praveen/Melati rebut tiket ke semifinal Thailand Open

Ilustrasi - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ANTARA/Tim PBSI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melewati laga sengit untuk mencapai babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 saat menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat, juara All England 2020 itu menyingkirkan Christiansen/Boje dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-19, 22-20.

Tampil sebagai unggulan kedua, Praveen/Melati sudah mendapat perlawanan sejak gim pertama. Duet Denmark itu langsung memimpin di awal pertandingan hingga kedudukan 4-4. Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama, Christiansen/Boje mengejar dan kembali unggul.

Baca juga: Indonesia loloskan enam wakil ke perempat final Thailand Open 2020
Baca juga: Kembali bertanding, Greysia/Apriyani merasa segar dan bersemangat


Namun dengan kecepatan dan pukulan-pukulan yang akurat, wakil Indonesia itu mampu mengimbangi kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 19-19, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor awal 21-19.

Masuk di gim kedua, lagi-lagi pasangan Denmark itu memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya itu. Poin kedua pasangan itu terus berkejaran sepanjang pertandingan hingga kembali imbang 19-19.

Namun sekali lagi, Praveen/Melati membuktikan keunggulannya. Dengan beberapa smes keras saat lawannya lengah, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus tiket menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 22-20.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini menempati peringkat 4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28. Mereka berdua juga pernah bertemu pada babak kedua turnamen French Open 2019 yang dimenangkan oleh Praveen/Melati.

Selanjutnya di semifinal Thailand Open Super 1000, Sabtu, Praveen/Melati masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich atau wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca juga: Leo/Daniel depak Fajar/Rian untuk ke perempat final Thailand Open
Baca juga: Anthony Ginting akui masih lakukan kesalahan di 16 besar Thailand Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Praveen/Melati raih tiket perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar