Jakarta (ANTARA) - Arsy Widianto dan Tiara Andini menyiapkan lagu duet berbahasa Korea yang judulnya saat ini masih belum bisa dibocorkan.

Lagu tersebut merupakan bagian dari proyek music series "ArTi Untuk Cinta". Baik Arsy Widianto dan Tiara Andini mengatakan bahwa mereka memang sangat menggemari segala hal berbau Korea, mulai dari musik hingga serial drama.

"Iya kita kan K-Pop banget, enggak cuman drakor-nya tapi juga musiknya," kata Tiara Andini dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Baca juga: Tiara Andini raih penghargaan pendatang baru terbaik AMI Awards 2020

Lebih lanjut, Arsy Widianto mengatakan bahwa video musik dari proyek music series "ArTi Untuk Cinta" juga mengambil inspirasi dari drama Korea, terutama untuk pemilihan gambar dan warnanya.

Meski demikian, menyanyikan lagu berbahasa Korea menjadi tantangan tersendiri bagi kedua penyanyi muda tersebut, terutama dalam hal pelafalan kata.

Namun menurut Yovie Widianto yang menciptakan seluruh lagu dalam proyek music series ini menjelaskan bahwa Tiara dan Arsy mendapat pelatihan bahasa Korea sebelumnya.

"Mereka dibantu kok sama ahli bahasa Korea agar bisa pelafalannya. Mereka akhirnya bisa nyanyi Korea, tapi rasa Indonesianya masih ada. Dan kata pelatihnya enggak susah krena mereka sering nonton Korea," ujar Yovie Widianto.

Proyek music series "ArTi Untuk Cinta" akan diawali dengan dirilisnya lagu dan video musik "Cintanya Aku" pada 22 Januari 2021. Nantinya setiap dua minggu sekali akan hadir episode baru.

Total akan ada empat buah lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto dengan video musik yang saling berhubungan satu sama lain. Tiga lagu dan video musik duet Arsy dan Tiara ditambah satu lagu duet berbahasa Korea dan juga satu lagu Arsy yang di video musiknya diperankan oleh Tiara.

Baca juga: Arsy Widianto dan Tiara adu akting di "ArTi Untuk Cinta"

Baca juga: Nostalgia dan galau bareng Yovie & Arsy Widianto di Love Fest

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021