Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengapresiasi kinerja Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan pencarian dan evakuasi terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, di Kepulauan Seribu, Jakarta.
 
"Saya mengapresiasi kinerja Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri dalam upaya pencarian dan evakuasi korban musibah pesawat Sriwijaya Air," kata Dave Laksono saat mengunjungi posko Basarnas di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat.
 
Dalam rilisnya, kunjungan Dave Laksono beserta rombongan Kosgoro 1957 dalam rangka memberikan support kepada tim pencarian dan evakuasi terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Baca juga: Kosgoro 1957 gelar aksi donor darah bantu PMI Jakarta
 
Kosgoro 1957 melihat rekan-rekan dari Basarnas, prajurit TNI-Polri serta PMI saling bahu-membahu melakukan pencarian korban musibah pesawat ini dengan baik.
 
'Ini adalah suatu hasil signifikan menurut saya perlu diapresiasi," katanya.
 
Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu mengatakan sebagai bentuk dukungan dari Kosgoro 1957, pihaknya memberikan bantuan makanan siap saji untuk para tim gabungan pencarian korban musibah pesawat Sriwijaya Air.
 
"Kami memberikan bantuan makanan siap saji 200 box untuk para personel yang bertugas di laut dan di darat sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Kosgoro 1957 kepada kawan-kawan Basarnas, TNI-Polri dan PMI yang melakukan pencarian dan evakuasi korban dan puing-puing badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182," ujarnya.

Baca juga: Keluarga korban SJ-182 terima kasih proses evakuasi hingga pemakaman
 
Saat mengunjungi posko, kata dia, Basarnas menceritakan bagaimana perkembangan pencarian para korban dan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
 
"Penjelasannya cukup detil dan baik, namun memang pencarian ini dilihat dari sisi kebutuhannya sangat besar dan masalahnya sangat banyak. Apalagi saat ini ada beberapa bencana longsor dan gempa di dalam negeri yang juga butuh kehadiran Basarnas," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Dave menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam kepada para keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
 
"Kosgoro 1957 menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini. Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," harapnya.

Baca juga: Hari ketujuh evakuasi SJ-182, Tim SAR temukan 13 kantong jenazah

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021