Bupati Badung yakinkan vaksinasi COVID-19 aman

Bupati Badung yakinkan vaksinasi COVID-19 aman

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjalani vaksinasi COVID-19 di UPTD Puskesmas Abiansemal I, Jumat (15/1). Antaranews Bali/HO-Humas Badung/fik

Badung (ANTARA) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, menjadi pejabat pertama di wilayah Badung yang menjalani vaksinasi dengan vaksin yang diproduksi Sinovac sebagai salah satu upaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin COVID-19 aman.

"Secara pribadi saya ingin menjadi contoh dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman sehingga tidak ada lagi interpretasi di warga dan masyarakat apalagi di media sosial ada yang mengatakan a, b dan seterusnya tentang vaksin ini," ujar Bupati Giri Prasta di UPTD Puskesmas Abiansemal I, Badung, Jumat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, setelah disuntik vaksin COVID-19 Sinovac dan menjalani observasi selama 30 menit, Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa dirinya merasa baik-baik saja dan tidak mengalami keluhan sedikit pun.

Baca juga: Registrasi vaksinasi COVID-19 kini bisa melalui WhatsApp

"Saya tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntikkan vaksin. Ini sebagai bukti kalau vaksin ini sangat aman. Jadi masyarakat jangan ragu dan takut lagi untuk divaksin, karena ini tujuannya untuk memperkuat imun, sehingga semua bisa segera bangkit dari pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat Badung dapat mengedepankan semangat persatuan dan kebersamaan dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19 ini.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat terutama kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan program vaksin COVID-19 gratis yang diberikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia," ungkap Bupati Giri Prasta.

Baca juga: Vaksinasi di Surakarta berjalan lancar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Badung I Nyoman Gunarta menjelaskan, pada 13 Januari lalu, pihaknya dibantu oleh Polres Badung telah mendistribusikan vaksin ke masing-masing fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

"Kemarin ada 105 orang yang sudah mendapatkan vaksin, kemudian di hari Jumat ini terdaftar 127 orang penerima vaksin di 10 fasilitas kesehatan yang akan mengadakan vaksinasi. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Pemprov Sumut targetkan distribusi vaksin rampung awal Februari
Baca juga: Tiga kota dan kabupaten di Papua jadi sasaran vaksinasi COVID-19
Baca juga: Anies tak undang "influencer" dalam peluncuran vaksinasi Jakarta

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

442 wartawan di Surabaya jalani vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar