Calon Kapolri pilihan Jokowi dinilai bawa kesejukan di Tanah Air

Calon Kapolri pilihan Jokowi dinilai bawa kesejukan di Tanah Air

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) -
Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Adhia Muzakki menilai calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo membawa kesejukan di Tanah Air apalagi sosok pilihan tersebut dicintai ulama dan masyarakat.
 
“Sosoknya yang dekat dengan ulama dan masyarakat mampu membawa kesejukan tersendiri di Tanah Air,” kata Adhia Muzakki di Jakarta, Jumat.
 
Dia mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun.

Baca juga: DPR terima Surpres tentang Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri
 
Menurut Adhia, pilihan Presiden Jokowi ini sangat tepat jika dilihat dari sejumlah sudut pandang, seperti kredibilitas, kapabilitas, dan integritasnya.

Ia mengatakan faktor-faktor tersebut sudah teruji selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengabdi mengayomi masyarakat.
 
Kemudian, kata Adhia, calon Kapolri tersebut berhasil menyelesaikan kasus dari beberapa buronan kakap, dan prosesnya tersebut dilakukan tanpa pandang bulu.
"Saat menjabat Kabareskrim, misalnya, ia berhasil menangkap buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Bahkan juga tak segan menindak oknum kepolisian yang diduga terlibat di dalamnya," ujar Adhia.
 
Lebih lanjut, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) ini menilai Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selain membawa kesejukan di Tanah Air tentunya juga akan membawa perubahan di tubuh Polri.
 
Adhia berharap rangkaian uji kelayakan dan kepatutan untuk jabatan Kapolri oleh Komisi III DPR RI berjalan dengan lancar.

Baca juga: Komisi III jadwalkan uji kelayakan calon Kapolri pada Selasa (19/1)
 
“Semoga fit and proper test yang dijalani beliau berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akademisi Unhan sebut kitab kuning bisa cegah radikalisme di tubuh Polri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar