Dansat Brimob Polda Sulsel pimpin pasukannya ke Sulbar

Dansat Brimob Polda Sulsel pimpin pasukannya ke Sulbar

Personel Brimob Polda Sulsel menerima pengarahan sebelum berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat dalam misi kemanusiaan, Jumat (15/1/2021). ANTARA/HO/

Dansat Brimob Polda Sulsel berharap kepada anggotanya untuk melaksanakan misi kemanusiaan dengan ikhlas.
Makassar (ANTARA) - Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muh Anis menyiagakan personelnya dan memimpin langsung misi kemanusiaan tersebut ke lokasi bencana gempa bumi di Provinsi Sulbar.

"Laporan yang kami terima tingkat kerusakan cukup parah dan butuh uluran tangan bersama dalam meringankan beban dari saudara-saudara kita di Sulbar," ujar Kombes Pol Muh Anis di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju dengan kekuatan magnitudo 6,2 itu telah merobohkan banyak bangunan dan membuat warga mengalami luka-luka.

Dalam misi kemanusiaan itu, sebanyak 136 personel dilibatkan langsung termasuk dukungan mobil dapur lapangan Brimob yang nantinya akan mendirikan posko dapur lapangan untuk menyediakan makanan bagi korban gempa.

Selain itu, kendaraan taktis seperti mobil water treatment akan difungsikan mengubah air keruh menjadi air siap minum.

"Di Sulbar nanti, tugas kita membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa, kita akan membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh dan juga mobil dapur lapangan akan difungsikan untuk menyediakan makanan serta mobil water treatment juga difungsikan untuk menyediakan air siap minum untuk para korban gempa," katanya dihadapan para anak buahnya itu.

Dansat Brimob Polda Sulsel ini juga menaruh harapan kepada anggotanya untuk melaksanakan misi kemanusiaan dengan ikhlas.

"Saya minta kepada seluruh personel laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga ini akan menjadi ladang ibadah buat kita semua," ucapnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

53 ton bantuan kemanusiaan dari warga Babel bagi korban gempa Sulbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar