DPD dorong pemerintah cepat atasi banjir Kalsel

DPD dorong pemerintah cepat atasi banjir Kalsel

Warga melintasi banjir yang menggenangi kawasan padat penduduk di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (15/1/2021).. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyatakan peningkatan status siaga darurat menjadi tanggap darurat, keputusan itu diambil mengingat musibah banjir yang terjadi semakin meluas di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mahmud Mattalitti mendorong pemerintah secara cepat mengatasi bencana banjir di Kalimantan Selatan, terutama dalam menyalurkan bantuan.

“Saya turut prihatin atas bencana banjir yang melanda. Semoga musibah ini bisa diatasi dengan cepat dan masyarakat di Kalsel bisa kembali beraktivitas tanpa ada halangan apa pun," kata La Nyalla dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia mendorong pemerintah daerah, BNPB serta Kemensos segera bertindak cepat mengatasi banjir yang terjadi, sekaligus mengirimkan bantuan yang diperlukan masyarakat.

Baca juga: Presiden: Segera kirim bantuan untuk korban banjir di Kalsel

La Nyalla mengatakan banjir tidak serta merta datang begitu saja tetapi ada sebab yang membuat banjir menghantam rumah-rumah warga.

Untuk itu, dia meminta unsur terkait untuk melakukan pembenahan agar banjir serupa tidak terjadi,

“Kita berharap peristiwa ini tak terjadi lagi. Tentu hal terpenting adalah tindakan preventif agar tak berulang kembali,” kata dia.

“Maka dari itu, sumber penyebab banjir harus segera dicarikan solusinya," katanya.

Baca juga: Kepala Basarnas segera ke Kalsel dan Mamuju bawa alat operasi SAR
Baca juga: BNPB: 21.990 jiwa terdampak banjir di Kalsel
Baca juga: Mensos instruksikan jajaran kirim bantuan banjir Kalimantan Selatan

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banjarmasin mulai normalisasi drainase & sungai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar