Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengaku  tengah mengagendakan pertemuan dengan Kapolri baru untuk membicarakan keberlangsungan Liga 1 dan Liga 2.

"Kami akan mencoba untuk beraudiensi dengan beliau," kata Sudjarno dalam pertemuan virtual dengan pewarta di Jakarta, Jumat.

Menurut purnawirawan Inspektur Jenderal itu, harapan dari pertemuan ini adalah Liga 1 dan 2 digelar tahun ini.

Demi tujuan sama, LIB sejak tahun 2020 sudah menjalin hubungan dengan beberapa pejabat Polri seperti Kabaharkam, Kapolda Metro Jaya, Kapolda DI Yogyakarta, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Timur.

"Kami sudah sowan ke beberapa pejabat. Kami berharap siapa pun nanti Kapolrinya, liga bisa berlanjut," tutur Sudjarno.

Baca juga: Mayoritas klub minta Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dihentikan

Presiden Joko Widodo sudah menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru.

Listyo masih harus mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI pertengahan Januari 2021 sebelum menggantikan Kapolri saat ini Jenderal Polisi Idham Azis.

Sampai berita ini diturunkan, kelanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia yang diliburkan sejak Maret 2020 belum menemui titik terang karena Polri belum memberikan izin keramaian karena pandemi COVID-19 belum terkendali.

PSSI dan LIB sempat mengutarakan keinginan Liga 1 dan 2 diputar Februari 2021, namuan ketiadaan izin Polri hingga pertengahan Januari 2021 membuat hal itu sulit terwujud.

Jumat ini LIB telah menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 dengan mayoritas meminta musim 2020 dihentikan total dan diganti ke musim 2021.

Permintaan dari klub ini akan disampaikan kepada PSSI yang akan mengambil keputusan terakhir tentang nasib liga dan soal-soal yang berkaitan dengan itu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa hari ke depan.

Baca juga: PT Liga percepat pertemuan dengan klub bahas kelanjutan Liga 1-2

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021