Sepak Bola Nasional

Direktur LIB: PSSI ajukan permohonan vaksin COVID-19

Direktur LIB: PSSI ajukan permohonan vaksin COVID-19

Seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 di Puskesmas Merdeka, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (14/1/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut bahwa PSSI mengajukan permohonan vaksin COVID-19 kepada otoritas terkait untuk diberikan kepada para pelaku sepak bola Tanah Air.

"Kalau yang saya tahu, Pak Ketua Umum PSSI sudah mengajukan permohonan vaksin," ujar Sudjarno dalam pertemuan virtual dengan pewarta yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Menurut pensiunan Polri berpangkat Inspektur Jenderal itu, PSSI akan menyuntikkan vaksin kepada banyak pihak mulai dari para personel tim nasional, 'match commisioner' serta semua yang terlibat di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Baca juga: Presiden Jokowi: Tak mau divaksin akan rugikan diri dan orang lain

PSSI sendiri belum mengabarkan apapun soal vaksinasi bagi insan sepak bola Tanah Air.

Namun, dalam unggahan di akun Instagramnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menulis bahwa PSSI siap divaksin dan mendukung program pemerintah.

"Vaksin adalah ikhtiar bangsa bahkan dunia untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi COVID-19," kata Iriawan.

Sebelumnya, pada akhir November 2020, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengutarakan rencana vaksinasi gratis bagi semua pemain, pelatih dan ofisial tim peserta Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Kemenpora usulkan 17 cabor prioritas penerima vaksin COVID-19

Biaya vaksinasi nantinya dibebankan kepada LIB selaku operator kompetisi.

Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021.

Namun, pemerintah Indonesia tidak memasukkan atlet termasuk pesepak bola sebagai prioritas utama vaksinasi COVID-19 tahap awal. Sasaran utamanya yaitu para tenaga kesehatan di seluruh provinsi.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pemerintah pastikan ketersediaan 329,5 juta vaksin
Baca juga: Presiden targetkan 29,55 juta dosis vaksin tiba di daerah hingga Maret

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga Hartarto izinkan Liga 2 digelar di luar Jawa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar