Kapolda pimpin penyambutan personel Operasi Satgas Amole

Kapolda pimpin penyambutan personel Operasi Satgas Amole

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin secara langsung upacara penyambutan personel Brimob Nusantara BKO Polda Papua serta Pengantaran Operasi Satgas Amole Tahun 2021. ANTARA/Abdul Fatah/aa.

Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi
Ternate (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin secara langsung upacara penyambutan personel Brimob Nusantara BKO Polda Papua serta Pengantaran Operasi Satgas Amole Tahun 2021.

"Kepada personel yang telah selesai melaksanakan tugas segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi, baik personel, material maupun administrasi lainnya, dan selamat bergabung kembali dengan keluarga, mudah-mudahan semua pengorbanan dan darma bakti yang telah dilakukan diterima dan dicatat sebagai amal saleh," kata Kapolda, usai penyambutan personel Operasi Satgasl Amole, di Ternate, Sabtu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs Eko Para Setyo Siswanto MSi, Irwasda Polda Malut dan beberapa Pejabat Utama Polda Malut.

Kapolda menyatakan, bagi 100 personel Brimob Polda Malut yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas BKO Polda Papua yang sebelumnya juga telah melaksanakan tugas di wilayah Polda Sulawesi Selatan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2020.

Dia juga berpesan kepada 204 personel Polda Malut yang akan melaksanakan Operasi Amole Pengamanan PT Freeport Indonesia tahun 2021 agar selalu meningkatkan ketakwaan terhadap Sang Pencipta, karena hanya kepada-Nya tempat meminta perlindungan dan pertolongan atas semua yang terjadi selama penugasan berlangsung.

"Sebelum melaksanakan tugas di sana nantinya, rekan-rekan akan melaksanakan latihan Pra-Ops di Mako Korps Brimob kurang lebih satu bulan, dengan tujuan untuk mempersiapkan diri maupun kesatuan sebagai pedoman untuk menghadapi tantangan tugas di sana, sehingga seluruh anggota dapat memahami serta memedomani materi-materi yang sudah dilatih untuk pelaksanaan tugas yang akan dihadapi," ujarnya.

Kapolda berharap dengan semangat pengabdian yang tinggi dan dilandasi moto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan Korps Brimob Polri Khususnya Satuan Brimob Polda Malut dapat mewujudkan cita-cita tersebut.
Baca juga: Mobil patroli satgas Amole ditembak kelompok kriminal bersenjata
Baca juga: Satgas Amole kontak senjata di Tembagapura

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sanksi hukum menanti pembakar lahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar