NasDem Sulteng bangun posko peduli Majene-Mamuju bantu penyintas gempa

NasDem Sulteng bangun posko peduli Majene-Mamuju bantu penyintas gempa

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun memimpin pendistribusian logistik untuk penyintas gempa di Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu (16/1/2021) ANTARA/HO-NasDem Sulteng

Jika sebelumnya kita yang dibantu, saat ini kita yang harus membantu. Semoga bantuan kita bermanfaat meringankan beban penyintas gempa di Sulbar
Palu (ANTARA) - DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah membangun posko peduli Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat untuk membantu kebutuhan logisik penyintas gempa di dua kabupaten tersebut.

"NasDem Sulteng, Gubernur terpilih Rusdi Mastura dan Badan Resque Nasdem Sulteng membuka posko peduli Majene dan Mamuju," ucap Koordinator Posko Peduli Majene-Mamuju Herman Zaenong di Palu, Sabtu.

Kata Herman Zaenong, posko peduli Majene-Mamuju itu menerima sumbangan publik berupa sembako, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: KRI Tongkol 813 angkut bantuan logistik untuk korban gempa Sulbar

"Bantuan dari masyarakat kami salurkan pada korban bencana alam di Sulbar," kata dia.

"Bantuan boleh berasal dari perorangan, maupun dari kelompok organisasi kemasyarakatan yang mengalami kesulitan dalam memobilisasi dan mendustribusikan bantuannya pada korban di Sulbar," tambahnya.

Ia menegaskan masyarakat di Sulteng tidak perlu khawatir dengan Partai NasDem, karena tidak akan memanfaatkan bantuan warga untuk kepentingan partai.

Baca juga: Pemkab Sigi kirim dana-logistik untuk bantu penyintas gempa Sulbar

"Kami tidak akan merubah label bantuan jika bantuan tersebut sudah memiliki label, dan yang belum diberi label. Akan kami beri label, sesuai dengan keinginan penyumbang," sebutnya.

NasDem Sulteng juga mengajak seluruh kader dan simpatisan di Sulteng untuk ikut ambil bagian membantu warga penyintas bencana alam di Sulbar dengan menjadikan posko DPW Partai Nasdem Sulteng sebagai posko utama atau bantuannya dikelola secara mandiri.

Baca juga: BNPB korban meninggal dunia akibat gempa Sulbar sebanyak 46 jiwa

Berkaitan dengan itu, Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sulteng Rusdi Mastura mengajak seluruh relawan, simpatisan, dan pendukung Partai NasDem untuk ambil bagian dalam membantu korban bencana alam di Sulbar.

"Jika sebelumnya kita yang dibantu, saat ini kita yang harus membantu. Semoga bantuan kita bermanfaat meringankan beban penyintas gempa di Sulbar," imbuhnya.

Sebelumnya, NasDem Provinsi Sulteng mengirimkan logistik untuk penyintas gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya yang diangkut oleh lima truk dari Kota Palu, Jumat (15/1) malam.

Logistik yang dimuat oleh lima truk masing-masing berkapasitas enam ton berupa sembako, beras lima ton, supermie 1.500 dos, air dalam kemasan satu truk berkapasitas 6 ton, tenda pleton dua unit, tenda regu 50 unit dan masker 1.500 lembar.

Kemudian, dalam lima truk tersebut juga terdapat bantuan kebutuhan untuk bayi dan anak.

"Kebutuhan bayi dan anak ini terdiri dari selimut, minyak telon, bedak, pampers, makanan/biskuit bayi, biskuit anak," ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Qimunk sapaan akrab Muslimun.
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun memimpin pendistribusian logistik untuk penyintas gempa di Sulawesi Barat

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi jelaskan tujuan UU Cipta Kerja di HUT Nasdem

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar