Liga Jerman

Penalti Silas amankan hasil imbang bagi Stuttgart saat jamu Gladbach

Penalti Silas amankan hasil imbang bagi Stuttgart saat jamu Gladbach

Gelandang VfB Stuttgart Silas Wamangituka (kedua dari kanan) mengeksekusi penalti yang berbuah gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Sabtu (16/1/2021). (ANTARA/Pool via REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Silas Wamangituka mengeksekusi penalti yang berbuah gol pada fase akhir laga untuk mengamankan satu poin bagi VfB Stuttgart pada pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach yang berakhir imbang 2-2, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil imbang dari pertandingan yang dimainkan di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, tersebut membuat posisi kedua tim di klasemen tidak berubah. Stuttgart tetap berada di posisi kesepuluh, kini dengan 22 poin, sedangkan Gladbach tetap berada di posisi ketujuh, kini dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gladbach memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Lars Stindl pada menit ke-25. Stutgart baru mampu menyamakan kedudukan setelah turun minum, melalui gol Nicolas Gonzalez pada menit ke-58. Denis Zakaria merestorasi keunggulan Gladbach melalui golnya pada menit ke-61, sebelum penalti Silas pada menit ke-96 mengamankan satu poin untuk Stuttgart.

Baca juga: Leipzig buang peluang rebut posisi puncak klasemen dari Bayern
Baca juga: Stuttgart bawa pulang tiga poin penuh dari kandang Augsburg

Peluang pertama pada pertandingan ini menjadi milik Stuttgart saat sepakan Orel Mangala ditahan kiper Yann Sommer pada menit ke-15. Gladbach balas mengancam melalui Breel Embolo, yang sepakan mendatarnya memaksa kiper Gregor Kobel melakukan penyelamatan.

Kiper Stuttgart itu kembali harus bekerja keras beberapa saat kemudian untuk menggagalkan sepakan Florian Neuhaus. Namun ia tidak dapat berbuat banyak saat timnya dihukum penalti akibat pelanggaran Borna Sosa terhadap Stefan Lainer. Stindl lantas mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk memecahkan kebuntuan.

Stuttgart bergerak cepat untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Umpan silang Sosa disambut tandukan akurat Gonzalez untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Baca juga: Teuchert antarkan Union tekuk Leverkusen 1-0

Sayangnya kedudukan imbang tidak bertahan lama. Gladbach kembali unggul saat operan akurat Stindl tertuju kepada Zakaria, dan pemain Prancis itu mampu tampil tenang untuk menaklukkan kiper Kobel.

Ginter dan Sommer menggagalkan peluang Gonzalo Castro dan Daniel Didavi, namun Gladbach kemudian harus dihukum penalti menjelang laga usai saat VAR mendapati Ramy Bensebaini mendorong Sasa Kalajdzic. Silas kemudian mengeksekusi penalti, yang sekaligus merupakan sepakan terakhir di laga itu, untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

VfB Stuttgart (3-4-3): Gregor Kobel, Pascal Stenzel (Daniel Didavi 82'), Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf, Silas Wamangituka Fundu, Orel Mangala, Wataru Endo, Borna Sosa, Gonzalo Castro (Philipp Klement 74'), Mateo Kliwowicz (Sasa Kalajdzic 57'), Nicolas Gonzalez (Tanguy Coulibaly 82')
Pelatih: Pellegrino Matarazzo

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Denis Zakaria (Laszlo Benes 89'), Christoph Kramer (Patrick Herrmann 72'), Florian Neuhaus, Breel Embolo (Alassane Plea 61'), Lars Stindl (Hannes Wolf 72'), Jonas Hofmann
Pelatih: Marco Rose

​​​​​​​

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar