Liga Inggris

Mason Mount menangkan Chelsea atas 10 pemain Fulham

Mason Mount menangkan Chelsea atas 10 pemain Fulham

Pemain sayap Chelsea Mason Mount (kiri) merayakan golnya ke gawang Fulham dalam laga Derbi London Barat lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (16/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Mason Mount mengunci kemenangan Chelsea 1-0 atas Fulham, yang dipaksa menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Antonee Robinson menerima kartu merah pada menit ke-44 setelah ia melakukan jegalan yang sama sekali tak kena bola dan berakhir menghantam kaki kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Sebelum kartu merah itu, Chelsea memang tampil cukup dominan atas Fulham dalam Derbi London Barat edisi ke-79 itu.

Mount bahkan memiliki satu peluang bagus pada menit ke-25 melalui tembakan sudut sempitnya yang sayangnya masih membentur mistar gawang.

Baca juga: Jelang Derbi London Barat, Lampard waspadai tren positif Fulham

Selepas bermain dengan 10 pemain, tentu saja Fulham hanya punya satu pilihan yakni tampil defensif di babak kedua dan hal itu awalnya cukup efektif untuk meredam gelombang serangan Chelsea.

Baru kemudian pada menit ke-78, tembok pertahanan Fulham runtuh dan Mount memecahkan kebuntuan dengan tembakan voli menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna kiper Alphonse Areola terhadap umpan silang Ben Chilwell guna membawa Chelsea memimpin.

Tiga menit jelang bubaran Fulham yang jarang menyerang tiba-tiba punya peluang untuk mencetak gol balasan, tetapi kerja sama Aboubakar Kamara dan Bobby Reid berakhir dengan adegan penyelamatan nyaman kiper Edouard Mendy.

Pada menit keempat injury time, Timo Werner memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan Chelsea, tetapi penyerang Jerman itu tak tenang dalam menghadapi situasi satu lawan satu melawan Areola.

Baca juga: Gundogan tidak kaget Werner dan Havertz sulit adaptasi ke Liga Premier

Pun demikian, skor akhir 1-0 bagi Chelsea cukup untuk membawa mereka kembali ke jalur kemenangan dan sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 29 poin.

Sedangkan Fulham (12), yang harus rela catatan nirkalah mereka berakhir di angka enam pertandingan beruntun, tertahan di urutan ke-18 alias zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Fulham selanjutnya akan menjamu tim yang tengah naik daun, Manchester United, pada Rabu (20/1), sehari selepas Chelsea melawat ke markas Leicester City.

Baca juga: West Ham dan Brighton kompak petik kemenangan tipis 1-0
Baca juga: West Brom bekuk Wolverhampton, kemenangan perdana bersama Allardyce
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Chelsea bangkit di Derbi London Barat?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar