Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari dunia hiburan dan akting Tanah Air, setelah aktris legendaris yang dikenal melalui peran-perannya di sejumlah serial lawas Indonesia, Farida Pasha, menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (16/1/2021) malam.

Farida Pasha terkenal melalui peran "Mak Lampir" dalam film dan sinetron kolosal lawas "Misteri Gunung Merapi".

"Assalamualaikum wr. wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj.Farida Pasha binti Ali Husen nenek dari Ify Alyssa pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," berikut pesan singkat dari perwakilan cucu almarhumah Farida, Ify Alyssa yang diterima ANTARA, Minggu.

"Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Tokoh paranormal asli "The Conjuring" meninggal

Ify juga membagikan pesan yang sama melalui unggahan di Instagram Story-nya hari ini.

Farida Pasha lahir di Tasikmalaya, 21 Agustus 1952. Ia adalah aktris berkebangsaan Indonesia yang juga ibu dari Gina Sonia dan nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal dengan film dengan genre horor atau mistik.

Farida Pasha sendiri terkenal dengan peran "Mak Lampir" dalam film dan sinetron kolosal lawas, "Misteri Gunung Merapi" yang tayang perdana pada 1 November 1998 hingga episode terakhirnya pada 20 November 2005.

Tak hanya "Misteri Gunung Merapi", Farida juga membintangi sejumlah film dan acara televisi nasional seperti "Guna-guna Istri Muda" (1997), "Gondoruwo" (1981), dan "Mama Minta Pulsa" (2012).

Pada tahun 2018, ia masih sempat ikut serta di dunia akting melalui film "The Secret - Suster Ngesot".

Baca juga: "Misteri Gunung Merapi" kembali hadir di layar kaca

Baca juga: Rayakan ulang tahun, Ify Alyssa rilis video musik "Wind"

Baca juga: Ify Alyssa rilis album perdana "Pelita Lara"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021