Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi Selena Gomez merilis lagu berbahasa Spanyol "De Una Vez".

"Saya sangat bangga dengan latar belakang Latin saya," kata Gomez tentang single barunya dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Billboard, Minggu.

"Rasanya empowering untuk bernyanyi dalam bahasa Spanyol lagi dan 'De Una Vez' adalah lagu cinta yang indah," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Selena Gomez rilis kosmetik untuk bantu masalah kesehatan mental

Lagu tersebut, diproduseri oleh Tainy, Albert Hype, Jota Rosa dan NEON16, ditayangkan perdana bersama video musik yang disutradarai oleh Los Pérez (Tania Verduzco dan Adrián Pérez).

Visual tersebut menampilkan Gomez berada di sebuah rumah mitos yang dikelilingi oleh visual magis, di mana dia melangkah ke ruangan yang mewakili evolusinya. Menjelang akhir video, kata-kata "Baila Conmigo" muncul, mengisyaratkan potensi single Spanyol kedua.

Setelah rilis, dia menulis di Twitter, "Ini adalah awal dari sesuatu yang sudah lama ingin saya jelajahi. Saya harap Anda menyukainya sama seperti saya."

Beberapa waktu lalu sebelum perilisannya, Gomez mengonfirmasi bahwa dia akan merilis lagu Spanyol, dan ia juga meluncurkan cover art untuk "De Una Vez."

Dia kemudian me-retweet cuitannya tahun 2011 di mana dia menggoda bahwa lagu berbahasa Spanyol akan datang. "Saya pikir itu pantas untuk ditunggu," tambahnya.

"De Una Vez," dirilis melalui Interscope Records dan UMG, turun hanya beberapa hari setelah penggemar yang bersemangat mulai berspekulasi di media sosial bahwa dia akan merilis musik berbahasa Spanyol, segera setelah beberapa mural yang mempromosikan musik baru terlihat di seluruh Meksiko.

"De Una Vez" sendiri merupakan lagu berbahasa Spanyol kedua dari Gomez. Ia sebelumnya merilis lagu berbahasa Spanyol pertamanya, "Un Año Sin Lluvia", pada tahun 2010.

Baca juga: Selena Gomez kembali ke dunia film lewat "Dollhouse"

Baca juga: Selena Gomez keluhkan ujaran kebencian di media sosial pada Zuckerberg

Baca juga: Selena Gomez bikin es krim rayakan perilisan single "Ice Cream"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021