Bulu tangkis

Carolina Marin bekuk Tai Tzu Ying untuk juarai Thailand Open

Carolina Marin bekuk Tai Tzu Ying untuk juarai Thailand Open

Dokumentasi - Pebulutangkis Spanyol Carolina Marin di babak perempat final tunggal putri Malaysia Open, Kuala Lumpur, Malaysia (10/1/2020). ANTARA/AFP/Mohd RASFAN/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Spanyol Carolina Marin menjuarai BWF World Tour Super 1000 Thailand Open setelah membekuk pemain peringkat satu dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, pada laga final, Minggu.

Dalam duel yang berlangsung 42 menit di Impact Arena, Bangkok, Marin menghabisi Tzu Ying dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-16.

Carolina Marin sudah mendominasi sejak awal gim pertama. Penampilan yang menekan membawa dia unggul 11-6 pada interval pertama.

Baca juga: Viktor Axelsen juara Thailand Open 2021

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janiero itu makin beringas dengan terus melancarkan smes-smes keras. Tzu Ying tampak kehilangan fokus dan kesalahan sendiri yang dilakukannya dimanfaatkan oleh Marin untuk memperlebar kedudukan menjadi 17-8.

Selepas itu, Tzu Ying tak mampu berkutik. Marin sukses menutup gim pertama dengan skor 21-9 setelah bola yang dilempar Tzu Ying terlalu melebar ke luar lapangan.

Baca juga: Greysia/Apriyani raih gelar juara Thailand Open 2021

Marin kembali melanjutkan performa terbaiknya pada awal gim kedua dengan unggul 3-0. Sebuah reli diakhiri dengan pukulan overhead yang dinyatakan keluar dari Tzu Ying mengantarkan Marin untuk menutup interval gim kedua dengan skor 11-6.

Marin semakin di atas angin dengan tambahan angka yang diperolehnya, sedangkan Tzu Ying tampak kian tertekan. Namun lagi-lagi Tzu Ying terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga mengantarkan Marin untuk semakin menjauh. Gim kedua pun berakhir dengan skor 21-16.

Baca juga: Lee Yang/Wang Chi-Lin juara ganda putra Thailand Open
Baca juga: Praveen/Melati harus puas jadi runner up Thailand Open 2021
Baca juga: Greysia/Apriyani bangga dan bersyukur juarai Thailand Open 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar