52 pasien positif COVID-19 di Jambi sembuh

52 pasien positif COVID-19 di Jambi sembuh

Perkembangan data pasien COVID-19 Provinsi Jambi. (Antara/HO/BPBD Jambi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan 52 orang pasien positif COVID-19 di Jambi telah sembuh, sehingga total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.934 orang.

“Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 52 orang pasien sembuh,” kata Johansyah di Jambi, Ahad.

Sebanyak 52 orang pasien sembuh tersebut tersebar di enam kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, dengan rincian 21 orang asal Kabupaten Bungo, 15 orang asal Kota Jambi, lima orang asal Kabupaten Batanghari, dua orang asal Kabupaten Tebo, dua orang asal Kabupaten Muaro Jambi dan satu orang Kabupaten Kerinci.

Selain terdapat pasien yang sudah dinyatakan sembuh, juga terdapat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ada 52 orang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVDI-19 pada Ahad ini. 

Baca juga: 120 faskes di Jambi terintegrasi dengan P-Care VaksinasiCOVID-19

Baca juga: Dua ekor Orang Utan hasil repatriasi jalani uji swab COVID-19


Dengan penambahan orang yang terkonfirmasi positif tersebut, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi menjadi 3.946 orang.

Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebar di empat kabupaten dan kota, diantaranya 36 orang di Kota Jambi, 10 orang di Kabupaten Tanjab Barat, empat orang di Kabupten Tebo dan dua orang di Kabupaten Bungo.

“Sehingga pasien yang saat ini masih menjalani perawatan berjumlah 946 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jambi,” kata Johansyah.

Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker saat berada di rumah dan saat melakukan aktifitas di luar rumah.*

Baca juga: Labkesda Kota Jambi tunggu izin operasional untuk uji usap COVID-19

Baca juga: 20 ribu dosis vaksin COVID-19 tiba di Jambi


Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasien terinfeksi COVID-19 berpotensi alami gangguan psikis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar