Liga Inggris

Klopp tak tahu mengapa Liverpool jadi sulit ciptakan gol

Klopp tak tahu mengapa Liverpool jadi sulit ciptakan gol

Manajer Liverpool Juergen Klopp Pool saat pertandingan melawan Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 17 Januari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/PHIL NOBLE/pri.

Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan
Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp mengaku susah menjawab pertanyaan soal mengapa Liverpool tak berhasil menciptakan gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut yang merupakan pertama kalinya terjadi dalam 16 tahun terakhir, setelah ditahan seri 0-0 oleh Manchester United dalam pertandingan liga Minggu malam tadi.

Sang juara bertahan Liga Inggris bahkan dipaksa mengandalkan penjaga gawang Alisson Becker yang melakukan penyelamatan-penyelamatan heroik ketika memperpanjang statistik tak pernah tumbang dalam pertandingan liga di Anfield menjadi 68 pertandingan ketika kiper asal Brasil itu mementahkan peluang gol Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Tim asuhan Klopp kini tak berhasil menang dalam empat pertandingan terakhirnya sehingga tergelincir ke urutan ketiga dalam klasemen atau tiga poin di bawah United.

Baca juga: Liverpool dibuat frustrasi tim U-23 Villa walau menang 4-1 di Piala FA

The Reds bahkan bisa melorot ke urutan keempat klasemen liga seandainya Manchester City mengalahkan Crystal Palace yang sampai berita ini diturunkan City memimpin 1-0.

"Tak ada penjelasan yang mudah. Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan," kata Klopp seperti dikutip AFP.

"Kami harus bagus untuk mendapatkan poin. Saya kira kami cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin tetapi kami tidak mencetak gol."

Baca juga: Paceklik gol Liverpool berlanjut setelah takluk di markas Southampton

"Momen-momen ini terjadi dalam sepakbola. Ada momen di mana Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut, seperti kami lakukan melawan Crystal Palace (saat menang 7-0)."

"Anda mesti menciptakan dan menciptakan dan menciptakan dan kemudian Anda pasti menciptakan gol."

Liverpool mendominasi penguasaan bola pada babak pertama sebelum United bangkit setelah jeda namun David de Gea jarang sekali mengalami gangguan.

Baca juga: Seri 0-0 lawan Liverpool, MU tetap puncaki klasemen
Baca juga: Liverpool vs MU bukan penentu tapi memacu adrenalin


Namun demikian ada sejumlah kabar positif untuk Klopp ternyata pertahanan sementara mereka yang diisi dua gelandang Jordan Henderson dan Fabinho yang sama-sama dipasang sebagai bek tengah, mempertahnkan catatan clean sheet.

"Saya mengira kami sudah cukup berbuat untuk memenangkan laga ini, khususnya pada babak pertama. Kami mendominasi penguasaan bola, kami menciptakan peluang cuma memang tak bisa masuk gawang," kata Henderson.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar