Rapper Dr Dre sebut kondisi kesehatannya kian membaik

Rapper Dr Dre sebut kondisi kesehatannya kian membaik

Dr Dre (dua kiri) berpose selama bekerja di studio rumahnya setelah menderita aneurisma otak, di Los Angeles, California, AS, 16 Januari 2021, dalam gambar yang diperoleh dari media sosial ini. ANTARA/ Instagram / @ focus3dots / via REUTERS/pri.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap (rapper) Dr Dre kembali ke tempat tinggalnya pada Sabtu (16/1) waktu setempat setelah sempat dirawat di rumah sakit Los Angeles karena laporan aneurisma otak, The Hollywood Reporter melaporkan pada Senin.

Pengacaranya, Peter Paterno, mengatakan Dre ada di rumah, tetapi tidak memberikan rincian lain. Sang rapper dan produser dilaporkan dibebaskan dari Cedars-Sinai Medical Center sejak Jumat (15/1).

Pada hari Jumat, aktor dan rapper Ice T mengunggah bahwa dia telah terhubung dengan Dre di FaceTime dan Dre baru saja pulang dengan aman dan sehat.

Sebelumnya, Dre, sang rapper berusia 55 tahun tersebut, dalam unggahannya di media sosial (5/1) lalu, mengatakan, "Saya baik-baik saja dan mendapatkan perawatan yang sangat baik dari tim medis saya."

"Saya akan segera keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumah. Terima kasih untuk semua profesional medis yang hebat di Cedars," imbuh dia.

Dia dilaporkan menderita aneurisma otak sehari sebelumnya dan sedang dalam pemulihan di pusat medis.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa musikus itu dalam kondisi stabil, tetapi dokter tidak tahu apa yang menyebabkan perdarahan dan mereka sedang melakukan serangkaian tes.

Terlahir sebagai Andre Young di kota Compton di California Selatan, Dre muncul di kancah musik sebagai salah satu anggota pendiri N.W.A., memproduksi album debut pertama grup pada tahun 1988, "Straight Outta Compton".

Dia menghasilkan hits dan album multiplatinum sendiri, bersama dengan musik kerajinan untuk banyak orang lainnya termasuk Tupac, Snoop Dogg, Kendrick Lamar, 50 Cent, Jay-Z dan Nas. Dia juga menemukan kesuksesan di luar genre rap, menghasilkan hits pop untuk Gwen Stefani dan Mary J. Blige.

Dre mendirikan Beats Electronics pada 2008 bersama Jimmy Iovine, dan enam tahun kemudian mereka meluncurkan layanan langganan streaming, Beats Music. Apple mengakuisisi keduanya dalam kesepakatan 3 miliar dolar AS.

Baca juga: Dirawat di rumah sakit, rapper Dr Dre sebut dirinya "baik-baik saja"

Baca juga: Dr. Dre dikabarkan alami aneurisma otak

Baca juga: Dr. Dre perkenalkan BeatsX, earphone Bluetooth nirkabel premium baru


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar