Jakarta (ANTARA) - Komedian Isa Wahyu Prastantyo atau Isa Bajaj mengungkapkan kasus eksibisionis telah dialami sejumlah warga di Komplek Abadi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ternyata setelah saya posting (unggah) banyak tetangga yang laporan juga," kata Isa Bajaj melalui pesan langsung di akun media sosial Instagram @isa_bajaj, Senin.

Eksibisionis atau gangguan kesehatan mental dengan fokus memamerkan alat kelamin seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Bahkan istri Isa Bajaj berinisial RM juga menjadi salah satu korban saat sedang berjalan kaki pada Ahad (17/1) siang.

Korban saat itu sedang berjalan kaki di sekitar kediamannya. Kemudian seorang pria mengendarai sepeda motor motor matic hitam terlihat memperhatikan korban serta membuntuti dari belakang.

Seketika pelaku berhenti di samping korban sambil memperlihatkan kemaluannya di hadapan RM.

Baca juga: Polisi selidiki pelecehan seksual yang dialami istri Isa Bajaj
Baca juga: Pelaku pelecehan seksual berkedok pengemis di JPO Grogol ditangkap
Tangkapan layar dari video rekaman kejadian dugaan pelecehan seksual yang dialami istri dari komedian Isa Bajaj, RM, di kawasan Komplek Abadi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2021). (ANTARA/HO-Isa Bajaj)
Isa mengatakan peristiwa itu juga terjadi di sekitar Jalan Melur dan Jalan Kresna Raya Komplek Abadi. Saat itu ada dua tetangganya yang juga menjadi korban kejahatan serupa.

Menurut kesaksian tetangga Isa, pelaku kerap terlihat di sekitar Jalan Melur mulai pukul 06.00-08.00 WIB.

Bahkan korban lainnya yang juga tetangga Isa mengatakan bahwa aksi pelaku tergolong nekat hingga naik ke tong sampah rumah korban untuk menjangkau pagar rumah yang relatif tinggi.

"Pelaku nekat naik ke atas tong sampah karena kebetulan pagar rumah tetangga saya tinggi," katanya.

Isa mengatakan rangkaian kejadian itu telah membuat resah warga, khususnya kaum perempuan. "Parah sih, kita baru lapor RT dan sudah ditindaklanjuti melalui Babinsa kelurahan," katanya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan kejadian itu. "Kita sedang koordinasi dengan Polsek Duren Sawit. Kita selidiki," kata Kasat Reskrim Polrestro Jaktim Kompol Indra Tarigan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021