TNI AL distribusikan bantuan untuk warga Pulau Karampuang Sulbar

TNI AL distribusikan bantuan untuk warga Pulau Karampuang Sulbar

Relawan menyalurkan logistik di pelabuhan tradisional Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021) yang selanjutnya disalurkan ke 17 pulau yang terdampak Gempa Sulbar. ANTARA/Akbar Tado

Makassar (ANTARA) - Prajurit Lantamal VI Makassar yang membawa bantuan masyarakat dari berbagai kalangan di Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan paket logistik itu ke warga Pulau Karampuang, Mamuju, Sulbar.

Distribusi paket bantuan kebutuhan pokok di Pulau Karampuang itu dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Marinir Letkol Gigih Catur Pramono.

ANTARA yang sedang berada di lokasi gempa, Senin melaporkan, di hari keempat setelah gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, tim dari Lantamal VI yang membawa bantuan itu juga mendistribusikan bantuan ke sejumlah pulau yang ikut terdampak gempa.

Penyerahan paket bantuan untuk hari keempat ini dilakukan langsung oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari kepada personelnya di Lanal Mamuju.

Benny berharap bantuan terdistribusi merata di semua tempat pengungsian.

Baca juga: Relawan bagikan obat-obatan kepada pengungsi korban gempa di Mamuju
Baca juga: BNPB ajak relawan sinergi tangani dampak gempa Sulbar

Pihak Lantamal VI melalui prajurit Lanal Mamuju sebelumnya juga sudah membagikan paket bantuan kebutuhan pokok itu kepada warga yang ada di Kota Mamuju dan Kabupaten Majene.

Namun di hari keempat, prajurit bersama relawan lainnya fokus menyasar tempat-tempat terpencil pendistribusian bantuan logistik agar seluruh masyarakat yang terdampak bisa diringankan bebannya.

Sampai saat ini suasana di Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), masih diwarnai aktivitas evakuasi korban gempa dan distribusi bantuan logistik.

Baca juga: BNPB: 19.435 orang mengungsi akibat gempa Sulawesi Barat
Baca juga: BNPB salurkan bantuan gempa Sulawesi Barat gunakan helikopter

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

53 ton bantuan kemanusiaan dari warga Babel bagi korban gempa Sulbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar