PDIP terima penghargaan MURI dengan peserta virtual terbanyak

PDIP terima penghargaan MURI dengan peserta virtual terbanyak

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. ANTARA/Syaiful Hakim.

Jakarta (ANTARA) - DPP PDI Perjuangan akan menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta virtual terbanyak dalam rapat yang digelar partai berlambang banteng moncong putih itu.

"DPP PDI Perjuangan akan melaksanakan rapat secara virtual yang menghadirkan pihak MURI terkait penggunaan teknologi dalam perayaan HUT Ke-48," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Megawati terisak kenang pesan Bung Karno di HUT Ke-48 PDIP

Baca juga: Presiden puji gerakan tanam pohon oleh kader PDIP se-Indonesia


Bagi PDI Perjuangan, lanjut dia, hal itu membuktikan bahwa kerja-kerja partai untuk melaksanakan transformasi menuju partai modern ternyata diperhatikan dan diapresiasi.

"Ini jadi bukti bahwa publik memang menaruh harapan pada partai sebagai penghubung vital negara dengan masyarakat sipil, sehingga harus tetap hidup dan bertransformasi," ujarnya.

Menurut Hasto, PDIP menyadari sepenuhnya bahwa bertahan tidaknya sebuah organisasi sangat bergantung pada kemampuannya beradaptasi terhadap lingkungannya yang selalu berubah.

Apalagi di era lingkungan nasional dan dunia yang dipengaruhi oleh berbagai disrupsi yang ada. Maka itulah sebagai organisasi politik, kata dia, PDI Perjuangan terus berusaha melakukan transformasi mengikuti tantangan zaman yang ada sehingga akan terus mampu mengelola eksplorasi publik yang terus dinamis.

Bertransformasi menjadi partai politik modern, yang memiliki manajemen organisasi yang transparan, akuntabel, komunikatif, responsif, dan adaptif.

Baca juga: Megawati dan Jokowi bakal berpidato di HUT Ke-48 PDIP

Baca juga: Rayakan HUT Ke-48, PDIP akan gelar atraksi budaya


Sehingga pada rapat peringatan HUT ke-48 yang lalu, kata dia, PDIP membaca betapa sulitnya tantangan yang hadir untuk bisa mewarnai kehidupan politik nasional di tengah pandemi COVID-19.

"Berbagai limitasi yang ada dijawab dengan gelaran peringatan HUT partai yang harus tetap bisa dilaksanakan, dan tetap menghadirkan seluruh unsur partai dari seluruh Indonesia," tutur Hasto.

Selain penggunaan teknologi, MURI ternyata juga menaruh perhatian pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT partai itu.

Yakni penanaman pohon dan pembagian tumpeng untuk rakyat. Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengatakan saat menyerahkan secara simbolis di acara HUT, bahwa tumpeng ini adalah sebuah penugasan bagi kader partai untuk selalu menjadikan rakyat, khususnya Marhaen dan Wong Cilik, sebagai cakrawati perjuangan.

Selain itu, kata Hasto, Megawati menyatakan tumpeng ini mencerminkan demokrasi paling mendasar. Yakni dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Dia menambahkan, bukan perkara mudah melaksanakan pembagiannya di tengah aturan ketat pandemi COVID-19. Namun dipastikan semuanya dilaksanakan sejalan protokol COVID-19.

Bagi PDI Perjuangan, kata dia, semua hal ini akan semakin memberi motivasi untuk terus melakukan perubahan dan transformasi menjadi lebih baik. Khususnya menuju partai modern yang dilaksanakan dengan mewujudkan inovasi dan kreativitas.

"PDI Perjuangan bertekad untuk terus lingkungan yang progresif revolusioner, berinovasi untuk memastikan PDI Perjuangan bisa beradaptasi dengan tantangan-tantangan baru," ucap Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Sambut HUT Ke-48, PDIP ajak masyarakat peduli lingkungan

Baca juga: PDIP dukung program vaksinasi COVID-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks atau Benar - Rocky Gerung mualaf? Ustad Abdul Somad haramkan facebook?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar