Komisi III tanyakan rekam jejak Listyo Sigit pada Kompolnas

Komisi III tanyakan rekam jejak Listyo Sigit pada Kompolnas

Dokumentasi-Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) secara garis besar ditanyakan terkait rekam jejak calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu menurut dia, Komisi III DPR juga menanyakan terkait kinerja dan prestasi Listyo Sigit sebagai seorang perwira di Kepolisian.

Baca juga: Kompolnas beri masukan Komisi III terkait rekam jejak Listyo Sigit

"Rekam jejak dan kinerja Listyo Sigit selama ini sebagai seorang perwira Polri," kata Sahroni di Jakarta, Senin.

Komisi III DPR RI menggelar RDPU dengan mengundang Kompolnas yang dilakukan secara fisik dan virtual pada Senin. RDPU tersebut berlangsung secara tertutup.

Sahroni mengatakan, Komisi III DPR juga meminta penjelasan Kompolnas yang telah merekomendasikan nama-nama calon Kapolri kepada Presiden Jokowi.

"Poinnya adalah bagaimana mekanisme dari 13 orang menjadi lima nama dan dipilih calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Menurut dia, Komisi III DPR ingin mengetahui bagaimana mekanisme yang dijalankan Kompolnas pada proses pemilihan nama-nama calon Kapolri lalu diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, dalam RDPU tersebut, berbagai pertanyaan anggota Komisi III DPR langsung dijawab oleh Ketua Kompolnas yang juga menjabat Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca juga: Legislator apresiasi Polri tanggap bantu korban bencana
Baca juga: RDPU Komisi III bersama Kompolnas dilaksanakan tertutup


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR RI dukung Badan POM uji klinis fase II Vaksin Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar