NBA

Roundup NBA: Knicks, Bulls Clippers raih kemenangan

Roundup NBA: Knicks, Bulls Clippers raih kemenangan

Center New York Knicks Mitchell Robinson (23) melakukan dunk di bawah hadangan center Boston Celtics Daniel Theis (27) dalam pertandingan NBA kedua tim di TD Garden, Boston, Massachusetts, 17 Januari 2021. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/David Butler II.

Jakarta (ANTARA) - Julius Randle dan RJ Barrett masing-masing menghasilkan double-double saat tim tamu New York Knicks menghentikan lima kekalahan beruntun dengan kemenangan 105-75 atas Boston Celtics dalam pertandingan NBA, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Seperti disiarkan Reuters, Knicks tidak pernah tertinggal dalam menghasilkan kemenangan dengan selisih terbesar mereka sejak 9 Maret 2016, ketika mereka mengalahkan Phoenix Suns, 128-97 itu. Ini juga merupakan kemenangan New York paling besar selisihnya atas Celtics sejak menang 102-70 pada 4 November 1997.

Celtics, yang lima kemenangan beruntunnya dihentikan, menderita kekalahan paling jomplang sejak kalah 86-116 dari Cleveland Cavaliers pada Game 3 Final Wilayah Timur pada 19 Mei 2018. 75 poin yang dihasilkan Boston itu adalah yang paling sedikit dalam musim reguler sejak kalah 75-83 dari Miami Heat pada 1 Januari 2015. Mereka mencetak 72 angka dalam kekalahan playoff dari Atlanta Hawks pada 2016.

Randle menyelesaikan laga dengan 20 poin, dan 12 rebound sementara Barrett menyumbang 19 dan 11, berturut-turut. Immanuel Quickley menghasilkan 17 poin dan delapan assist, yang tertinggi dalam tim dari pemain cadangan, sementara Obi Toppin (12 poin) dan Reggie Bullock (11 poin) juga menghasilkan angka ganda.

Chicago Bulls 117 - Dallas Mavericks 101

Lauri Markkanen menghasilkan poin tertinggi musim ini, 29 angka, dengan 10 rebound dan Garrett Temple mencetak 17 angka dari angka tertingginya musim ini 21 poin, pada paruh pertama saat Chicago menghentikan empat kekalahan beruntun dengan mengalahkan tuan rumah Dallas.

Perolehan angka dari pemain cadangan dan pergerakan bola mengangkat Bulls, yang cadangannya melampaui angka Mavericks 61-22. Chicago menghasilkan tembakan 50,6 persen di belakang enam pencetak angka dalam dua digit, sementara menyelesaikan laga dengan 32 assist melawan 13 turnover.

Baca juga: Karena COVID, NBA tunda laga antara Sixers lawan Thunder

Pertahanan Chicago membuahkan hasil terbaik musim ini, 14 steal, untuk membantu mengatasi triple-double dari pemain Dallas Luka Doncic, yang menghasilkan poin tertinggi dalam pertandingan, 36 angka, 16 rebound dan 15 assist. Doncic mencetak 30 angka pada paruh pertama melalui 11-dari-19 tembakan, meneguhkan rekor terbaik dalam kariernya dalam mencetak angka pada 24 menit pertama.

Los Angeles Clippers 129 - Indiana Pacers 96

Marcus Morris Sr. dan Luke Kennard masing-masing mencetak 20 poin untuk memimpin tujuh pemain menghasilkan angka ganda, dan tuan rumah Los Angeles memukul Indiana.

Paul George juga mencetak 20 bagi Clippers, yang bermain tanpa forward Serge Ibaka (sakit yang tidak dijelaskan) dan guard Lou Williams (pinggul). Williams absen pada pertandingan keduanya berturut-turut. Kawhi Leonard menyudahi laga dengan 17 poin, tujuh rebound dan lima assist.

Doug McDermott mencetak 23 angka pada 9-dari-12 tembakan -- termasuk 5 dari 7 di area tiga angka -- bagi Pacers, yang tidak diperkuat center Myles Turner (tangan), terdepan dalam NBA untuk block dengan rerata 4,2 per pertandingan. Domantas Sabonis menyumbang 19 poin, 14 rebound dan enam assist.

Utah Jazz 109 - Denver Nuggets 105

Jordan Clarkson memimpin Utah dengan 23 poin dan Donovan Mitchell menyelesaikan pertandingan dengan 18 poin untuk mengantar Utah mengalahkan Denver.

Bojan Bogdanovic, yang tidak bisa bermain melawan Denver pada babak playoffs karena cedera pergelangan tangan, mencetak 17 poin bagi Utah.

Nikola Jokic melanjutkan penampilan bagusnya pada awal musim ini dengan mencetak 35 poin, 14 rebound, dan sembilan assist, tapi Denver tertinggal lebih awal dan kemudian sempat memimpin namun tidak bisa menghentikan Jazz pada babak kedua.

Baca juga: Knicks gasak Celtics dengan selisih besar 105-75
Baca juga: Damian Lillard pimpin Trail Blazers hempaskan Hawks
Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies sukses kandaskan 76ers

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar