Pasien COVID-19 meninggal di Sumut bertambah 4, jadi 715 orang

Pasien COVID-19 meninggal di Sumut bertambah 4, jadi 715 orang

Ilustrasi - Sejumlah pelanggar protokol kesehatan COVID-19 berdoa saat penerapan sanksi di TPU Jombang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (18/1/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Medan (ANTARA) - Jumlah korban jiwa akibat positif COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per tanggal 18 Januari 2021 mencapai 715 orang.

"Hari ini ada penambahan empat kasus kematian yang berasal dari Kota Medan dan Deli Serdang masing-masing dua orang. Total saat ini sudah mencapai 715 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin.

Aris menyebutkan peningkatan kasus positif juga masih terus terjadi, hingga 18 Januari, akumulasinya mencapai 19.721 orang setelah adanya penambahan 74 kasus baru.

Penambahan 74 kasus baru itu terbanyak di Kota Medan 47 orang. Kemudian lima dari Langkat, empat dari Deli Serdang, tiga dari Dairi dan Gunung Sitoli, dua dari Pematangsiantar dan Serdang Bedagai.

Baca juga: Pemprov Sumut targetkan distribusi vaksin rampung awal Februari

Baca juga: Polda Sumut kerahkan Brimob kawal kedatangan vaksin COVID-19 tahap II


Masing-masing satu dari Binjai, Tebing Tinggi, Asahan, Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan, Samosir dan Labuhan Batu Utara.

Meski demikian, kata dia, jumlah pasien sembuh juga terus mengalami peningkatan. Akumulasinya saat ini mencapai 16.974.

Jumlah tersebut didapati setelah adanya penambahan 87 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Penambahan tersebut masing-masing 33 dari Kota Medan, 16 dari Deli Serdang, enam dari Toba, lima dari Pematangsiantar dan Simalungun, empat dari Binjai, tiga dari Asahan, Serdang Bedagai dan Labuhan Batu Selatan.

Lalu, dua dari Labuhan Batu dan dua tidak diketahui domisilinya serta masing-masing satu dari Langkat, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Gunung Sitoli dan Nias Utara.*

Baca juga: 34.840 vial vaksin COVID-19 tiba di Sumatera Utara

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi mengawali vaksinasi COVID-19 di Sumut


Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah dukung swasta gelar vaksinasi COVID-19 secara masif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar