Polda Sumbar kirim ratusan personel Brimob Operasi Amole 2021

Polda Sumbar kirim ratusan personel Brimob Operasi Amole 2021

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melepas personel Brimob Operasi Amole 2021 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengirimkan ratusan personel Brimob Polda setempat untuk mengikuti penugasan Satgas Amole 2021 yang bertujuan untuk pengamanan PT Freeport Indonesia

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat melepas personel di halaman Mako Satbrimob Polda Sumbar di Padang, Senin mengatakan poin utama rencana strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas investasi pemerintah sehingga perlu melakukan pengamanan yang bertujuan memelihara stabilitas ekonomi.

“Berbagai potensi ancaman berupa penjarahan, pencurian, pengrusakan dan penyerangan pos pengamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan kondisi geografis yang ekstrem akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan,” katanya.

Baca juga: Polda Sumbar tegur masyarakat 19.427 kali saat libur akhir tahun

Ia mengatakan sebelum ke Papua, personel ini akan digembleng selama satu bulan ke depan seluruh personel yang terlibat akan melaksanakan Latpraops di Satlat Korbrimob Polri Cikeas.

“Laksanakan latihan tersebut dengan serius dan sungguh - sungguh," katanya

Ia berharap setelah latihan seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga ada kesamaan persepsi dalam bertindak di lapangan

Operasi Amole ini akan dilaksanakan selama enam bulan dan seluruh personel perlu menjaga nama baik Satbrimob Polda Sumbar dan dapat bahu - membahu menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif di tempat saudara melaksanakan tugas.

“Saya berharap dengan kehadiran saudara yang tergabung dalam Satgas Amole di wilayah hukum Polda Papua nantinya betul - betul dapat membawa manfaat terhadap masyarakat dan juga kelangsungan iklim produktifitas PT Freeport Indonesia,” ujarnya.

Ia meminta agar personel memelihara kewaspadaan dimana pun berada serta mampu bertindak bijak dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di wilayah penugasan.

Selain itu ia juga meminta Dansatbrimob Polda Sumbar beserta jajaran dapat memberikan perhatian kepada keluarga anggota yang melaksanakan tugas BKO, sehingga para anggota nantinya dapat fokus melaksanakan tugas tanpa adanya gangguan fikiran.

Baca juga: Polisi tindaklanjuti dugaan penyalahgunaan dana MTQ Nasional
Baca juga: 51 personel Polda Sumbar positif gunakan narkoba sepanjang 2020

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anggota Komisi III DPR minta Polda Sumbar tuntaskan mafia tanah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar