Cerita Yunho TVXQ tentang album solo barunya, "Noir"

Cerita Yunho TVXQ tentang album solo barunya, "Noir"

U-Know Yunho TVXQ (Twitter.com/TVXQ)

Jakarta (ANTARA) - U-Know Yunho dari dua idola K-pop TVXQ akhirnya meluncurkan album solo barunya pada Senin (18/1), berjudul "Noir" yang mengungkapkan berbagai emosi dalam diri seorang pria sebagai genre film berbeda.

Max Changmin, rekan grup Yunho mengatakan, koleganya itu tidak hanya menaruh jiwanya ke dalam album ini, tapi seluruh DNA-nya.

"Dia berusaha keras. Album ini menangkap semua hasratnya," kata dia saat menjadi pemandu acara konferensi pers Yunho.

Sementara itu, Yunho berharap, para pendengar bisa merasakan emosi saat mendengarkan lagu-lagu pada mini album solonya keduanya ini.

"Kali ini, penting bagiku agar pendengar bisa merasakan emosi. Aku juga memperhatikan bagaimana memasukkan pemikiran dan nilai-nilaiku sehingga pendengar dapat terasa terhubung," kata dia seperti dikutip dari Soompi, Selasa.

"Albumku sebelumnya berfokus pada warna, kali ini aku berfokus menampilkan kehidupan seorang pria secara sinematis dalam warna hitam. Aku berpartisipasi dalam produksi dan seperti yang dikatakan Changmin, aku memasukkan jiwaku ke dalam album ini," imbuh Yunho.

Lagu utama album berjudul "Thank U," sebuah lagu pop dance dramatis yang memiliki pesan untuk menempuh jalan sendiri dengan gaya sendiri.

Video musik lagu ini menampilkan aktor Hwang Jung-min dan Lee Jung-hyun. Video yang mendapat rating 19+ itu menghadirkan adegan perkelahian.

Yunho bekerja sama dengan aktris Shin Ye-eun untuk "La Rosa," bagian sentimental album tentang pasangan yang menghabiskan malam tanpa tidur setelah putus dan tidak bisa saling melupakan.

Menurut Yunho, kerja sama ini membantunya
menyampaikan emosi lagu dengan lebih baik.

"Aku mendengar dia bahkan mengambil pelajaran vokal secara sukarela sebelum rekaman kami. Aku pikir semangat luar biasa dan aku sangat berterima kasih," tutur dia.

Mengakhiri konferensi, Yunho berkomentar, “Changmin dan aku berada di tahun ke-18 kami sebagai TVXQ. Aku bersyukur diakui karena melakukan upaya baru. Aku ingin melanjutkan berada jalur ini untuk waktu lama dengan cara yang santai dan nyaman, seperti artis Na Hoon-ah dan Cho Yong-pil. ”


Baca juga: TREASURE dan para idola K-pop "comeback" pada Januari ini

Baca juga: 1 Januari, SM Entertainment buat konser daring gratis

Baca juga: TVXQ gelar jumpa penggemar daring rayakan debut ke-17 tahun

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar