Politik kemarin, Presiden ke Banjar hingga Airlangga donor konvalesen

Politik kemarin, Presiden ke Banjar hingga Airlangga donor konvalesen

Presiden RI Joko Widodo berbicara dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat mengunjungi sejumlah lokasi banjir dan pengungsian di Kota Martapura, Kabupaten Banjar. ANTARA/HO-Aspri/am.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 18/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto donorkan darah untuk plasma konvalesen COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Jokowi tinjau banjir di Kabupaten Banjar

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin.

Di tengah guyuran hujan, Kepala Negara menyaksikan kondisi lokasi yang hingga kini masih terjebak banjir.

Selengkapnya di sini

PDI Perjuangan raih tiga rekor MURI

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan meraih tiga rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam serangkaian kegiatan yang digelar oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pendiri MURI Jaya Suprana yang hadir dalam kegiatan PDI Perjuangan secara virtual, di Jakarta, Senin, mengatakan, tiga penghargaan yang diperoleh PDIP, salah satunya penghargaan kepesertaan HUT Ke-48 PDIP secara daring terbanyak.

Selengkapnya di sini

PMI perlu lebih banyak pendonor plasma darah konvalesen

Palang Merah Indonesia (PMI) memerlukan lebih banyak pendonor plasma darah konvalesen dari para penyintas COVID-19 untuk digunakan sebagai metode pengobatan bagi penderita COVID-19 dengan gejala ringan, sedang hingga kritis.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Markas PMI Pusat Jakarta, Senin, mengatakan setidaknya diperlukan jumlah pendonor lima kali lipat lebih banyak dari yang ada saat ini, untuk memenuhi kebutuhan plasma konvalesen dari seluruh daerah di Indonesia.

Selengkapnya di sini

RDPU Komisi III bersama Kompolnas dilaksanakan tertutup

Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada Senin pagi yang dilaksanakan secara tertutup.

"Perkenankan kami membuka rapat ini dengan memohon persetujuan rapat ini dilaksanakan tertutup untuk umum, apakah disetujui," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir saat membuka RDPU di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Airlangga Hartarto donorkan plasma konvalesen COVID-19

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendonorkan darahnya di Jakarta, Senin, untuk dapat diproses menjadi plasma darah konvalesen COVID-19 yang dapat digunakan sebagai pengobatan bagi pasien COVID-19.

Donor darah tersebut dilakukan Airlangga dengan disaksikan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, sesaat sebelum peluncuran Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen COVID-19, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Resmikan KRL Jogja-Solo, Presiden inginkan transportasi lebih ramah lingkungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar