Jakarta (ANTARA) - Aktor Matt Damon tampaknya akan kembali ke semesta sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe/MCU) melalui "Thor: Love And Thunder" setelah dia membuat cameo tiga tahun lalu di "Thor: Ragnarok".

Dikutip dari Deadline, Selasa, Damon baru-baru ini mendarat di Australia di mana dia berada di karantina sebelum syuting. Tidak jelas pada tahap ini apakah aktor tersebut akan kembali untuk menjadi cameo atau mendapatkan peran yang lebih besar.

Baca juga: Matt Damon minta maaf atas komentarnya soal pelecehan seksual

Perdana Menteri Australia Scott Morrison membenarkan laporan tersebut. "Bintang Hollywood Matt Damon bergabung dengan bakat lokal kami untuk memfilmkan film besar seperti itu di NSW (New South Wales) adalah kemenangan besar menciptakan ribuan pekerjaan bagi penduduk setempat," katanya.

Aktor tersebut dikutip di media lokal mengatakan dia akan berada di Australia untuk "beberapa bulan ke depan".

“Kru film Australia terkenal di dunia karena profesionalisme mereka dan saya senang bekerja sama sehingga 14 hari karantina akan sangat bermanfaat,” komentarnya.

"Saya ingin berterima kasih atas dukungan yang sangat besar yang diberikan oleh pemerintah NSW dan pemerintah Australia, yang tanpanya hal ini tidak akan mungkin terjadi." imbuhnya.

Dalam "Thor: Ragnarok", Damon memerankan seorang aktor Asgardian memerankan Loki dalam sebuah drama tentang "pengorbanan mulia" nya.

Kedatangan Damon di Australia telah menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir setelah kontroversi tentang petenis top yang diizinkan masuk ke negara itu untuk Australia Terbuka, sementara banyak warga Australia tetap berada di luar negeri dan tidak dapat kembali.

Sebuah pernyataan kepada media lokal dari pengacara imigrasi Damon mencatat, “Setiap aspek relokasi dan karantina keluarga Damon telah diatur dan didanai secara pribadi ... masuknya mereka tidak akan mempengaruhi atau mengurangi jumlah ruang bagi warga Australia di luar negeri yang menunggu untuk pulang atau membuat beban apapun bagi wajib pajak Australia.”

"Thor: Love and Thunder", film keempat dalam saga Thor, akan dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Christian Bale, Chris Pratt, Tessa Thompson, dan Jaimie Alexander. Taika Waititi, selain menyutradarai, juga akan menyuarakan karakter Korg. Rilis film baru-baru ini dipindahkan ke 6 Mei 2022.


Baca juga: Matt Damon kehilangan banyak uang setelah menolak sekuel "Avatar"

Baca juga: Daftar selebritas Hollywood yang hobi bersepeda

Baca juga: "Ford v Ferrari", lika-liku perjalanan sang juara Le Mans '66

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021