GoPay fokus tingkatkan layanan fintech lebih luas di 2021

GoPay fokus tingkatkan layanan fintech lebih luas di 2021

Ilustrasi Gopay. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pembayaran dan dompet digital GoPay mengatakan akan fokus pada pengembangan bisnis di dalam dan di luar ekosistem Gojek, untuk memberikan akses layanan keuangan digital yang semakin luas dan mudah kepada pengguna.

Hal ini menjadi salah satu prioritas bisnis Gopay di tahun 2021 dan akan mendukung upaya perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.

"Di 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay, melalui keterangannya, Selasa.

"Hal ini akan kami lakukan melalui pengembangan produk dan fitur yang telah kami miliki serta kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga keuangan baik perbankan dan nonperbankan untuk mengakselerasi inklusi keuangan," imbuhnya.

Layanan yang dimaksud mulai dari pembayaran digital sampai dengan produk dan layanan keuangan yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: GoPay prioritaskan keamanan pengguna dengan ISO 27001

Baca juga: GoPay Feed hadirkan opsi untuk sosial hingga donasi


Layanan ini akan dikembangkan dengan mengutamakan empat pilar fundamental, yakni keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan.

Keamanan, mulai dari jaminan “Saldo GoPay Kembali”, fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah, hingga edukasi keamanan pembayaran digital.

Kenyamanan yang diusung GoPay meliputi pengembangan fitur transfer, tarik tunai tanpa kartu lewat jaringan ATM BCA, hingga GoPay Feed yang memungkinkan pengguna bisa berkirim saldo dengan teman-teman sambil berinteraksi sosial meski harus berjarak.

Layanan andalan masyarakat, meliputi kemudahan membayar tagihan, pajak parkir, belanja online, berlangganan berbagai aplikasi, hingga investasi emas dan reksadana.

Lalu, misi sosial melalui donasi digital lewat program GoPay for Good.

Strategi ini sejalan dengan momentum peningkatan penggunaan layanan keuangan digital di tahun 2020, yang juga terlihat dari peningkatan signifikan dari nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Salah satu fokus GoPay untuk dapat mendukung percepatan inklusi keuangan adalah melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago yang akan menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Baca juga: Tips hindari penipuan "diamond game"

Baca juga: Bank dan dompet digital ini tawarkan promo Harbolnas 12.12

Baca juga: Gojek permudah akses Pasar Mitra Tani Kementan via GoSend

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banjarbaru ajak pelaku UMKM tingkatkan penjualan melalui media digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar