Sahroni salurkan bantuan bagi korban banjir Kalsel

Sahroni salurkan bantuan bagi korban banjir Kalsel

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melalui "Ahmad Sahroni Center (ASC) Peduli" menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan. (Tim ASC Peduli)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di berbagai titik di Kalimantan Selatan sebagai bentuk untuk meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak bencana tersebut.

Bantuan itu disalurkan melalui "Ahmad Sahroni Center (ASC) Peduli" kepada DPW Partai NasDem di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini, ASC Peduli akan memberangkatkan paket bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Adapun bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan pada korban oleh kader Nasdem yang ada di sana," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bantuan presiden untuk korban banjir disalurkan lewat jalur udara

Baca juga: FPKS potong gaji anggota legislatifnya bantu korban bencana


Sahroni menjelaskan, dalam bantuan yang dikirimkan itu, tim ASC Peduli memberangkatkan ribuan paket bantuan seperti selimut, masker, baju, bantal, popok bayi, hingga makanan ringan.

Menurut dia, di lokasi bencana, tim ASC Peduli juga telah berkoordinasi untuk membelanjakan langsung kebutuhan pokok seperti beras, makanan bayi, hingga susu anak.

“Hari ini yang dikirimkan ada macam-macam, seperti selimut, bantal, masker, makanan ringan, dan di lokasi bencana, kami juga sudah berkoordinasi dengan tim setempat untuk membelanjakan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, telur, minyak, makanan bayi. Karena tentunya yang di lapangan tahu betul apa yang paling dibutuhkan warga," ujarnya.

Dia berharap agar bantuan yang disalurkan oleh ASC Peduli dapat meringankan beban mereka yang menjadi korban bencana banjir.

Politisi Partai NasDem itu mengajak semua pihak untuk berdoa agar bencana segera berlalu dan masyarakat diberi kekuatan untuk menghadapinya.

Baca juga: Marinir salurkan bantuan sembako untuk korban banjir Banjar Kalsel

Baca juga: Bank Mandiri salurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Curah hujan tinggi dan banjir sebabkan pasokan cabai berkurang di Kalsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar