NBA

Zach LaVine cetak 33 poin dan bawa Bulls kalahkan Rockets

Zach LaVine cetak 33 poin dan bawa Bulls kalahkan Rockets

Pemain Chicago Bulls Zach LaVine (kiri) melakukan lemparan saat timnya menghadapi Houston Rockets, Senin (18/1/2021). ANTARA/Reuters/Kamil Krzaczynski-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Zach LaVine mencetak poin tertinggi dalam pertandingan yaitu 33 poin, Lauri Markkanen menambahkan 18 poin dan lima pemain berbeda melesatkan setidaknya tiga lemparan tiga angka untuk membawa tuan rumah Chicago Bulls menang 125-120 atas Houston Rockets, Senin (Selasa WIB).

Menjalani laga debut setelah diakuisisi dari Indiana sebagai bagian dari blockbuster trade pekan lalu yang mengirim mantan bintang Houston James Harden ke Brooklyn, Victor Oladipo memberi Rockets 32 poin.

Houston pada kuarter kedua terus membuntuti perolehan poin Bulls yang di antaranya melalui sepasang lemparan bebas Christian Wood saat sisa waktu 1:03. Kuarter dua ini laga berlangsung ketat dan kedua tim sama-sama mencetak 36 poin.

Baca juga: Roundup NBA: Knicks, Bulls Clippers raih kemenangan

Setelah kalah dalam empat pertandingan berturut-turut, Bulls akhirnya bisa menang untuk kedua kalinya dalam beberapa hari. Chicago mengatasi 19 turnover dengan menembakkan 46,7 persen, termasuk 44,4 persen (20 untuk 45) dari jarak jauh.

Tujuh pemain mencetak dua digit untuk Bulls, seperti Denzel Valentine (13 poin, delapan rebound), Thaddeus Young (12 poin, sembilan rebound) dan Wendell Carter Jr. (10 poin, delapan rebound).

Garrett Temple mencetak 13 poin dan Coby White menyumbang 10 untuk Chicago, sementara LaVine membuat tujuh assist.

Wood menyumbang 30 poin dan sembilan rebound untuk Rockets. Eric Gordon mencetak 21 poin, dengan Jae'Sean Tate (11 poin) dan Mason Jones (10) juga melakukan penyelesaian dengan angka ganda.

Baca juga: Grayson Allen dan Ja Morant bawa Memphis atasi Phoenix

Oladipo menambahkan sembilan assist dalam permainan solid lainnya di United Center musim ini. Dia melakukan lima percobaan dan mencetak 22 poin untuk Indiana dalam kemenangan melawan Chicago, 26 Desember lalu.

Chicago melakukan lemparan 50 persen di babak pertama, termasuk 9 dari 22 dari jarak jauh, dan memimpin 64-52 saat masa jeda. LaVine, yang hanya mencetak satu field goal dalam kemenangan di Dallas, Minggu, memiliki empat field goal di babak pertama untuk mencetak 13 poin.

John Wall (nyeri lutut kiri) dan Sterling Brown (nyeri kaki kanan bawah) adalah pemain Houston yang absen, sementara Patrick Williams (memar pinggul kanan) dan Otto Porter Jr. (cedera punggung bawah) adalah pemain yang absen dari Chicago, demikian Reuters.

Baca juga: Karena COVID, NBA tunda laga antara Sixers lawan Thunder

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar